Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat dan Membuka Dokumen Word di HP Android

Selamat datang di situs Blogger Toraja. 

Dokumen merupakan sebuah materi tertulis, cetak maupun elektronik yang memberikan informasi-informasi kepada orang yang membacanya. 

Jika awalnya kita membuat dokumen dengan cara menulis secara langsung dengan pena di lembaran kertas, namun karena perkembangan teknologi kita bisa membuat sebuah dokumen melalui aplikasi yang ada di PC (laptop dan komputer) maupun di smartphone (HP). 

Aplikasi Word di HP Android dan IOS

Jika di PC untuk membuat dokumen kita bisa menggunakan aplikasi seperti Microsoft Word, namun seiring perkembangan teknologi kita juga bisa membuat dokumen di HP menggunakan aplikasi WPS Office. 

Bukan hanya membuat dokumen, namun kita juga bisa mengedit dan mengetik atau menulis dokumen yang sudah ada. 

Mungkin kamu bertanya, apa itu WPS Office? Jadi WPS Office adalah sebuah aplikasi dengan sekumpulan fitur untuk membuat dokumen word (writer), spreadsheet excel, presentasi (ppt) powerpoint, pdf dan lain sebagainya. Fungsi aplikasi ini hampir sama Microsoft Office yang ada di PC. 

Jadi melalui aplikasi ini kamu bisa membuat tugas-tugas kuliah dalam hal ini makalah, skripsi, paper, jurnal, tesis, disertasi dan juga untuk tugas-tugas di kantor seperti pembuatan surat menyurat. 

Aplikasi ini bisa didownload secara gratis di Android maupun IOS. 

Cara Membuat Dokumen Word di HP Android Menggunakan WPS Office Writter

Untuk mengetik di word HP maka kamu bisa menggunakan WPS Writter di WPS Office. Fungsi WPS Writter hampir sama dengan Microsoft Word. Berikut ini cara membuat dokumen word baru di WPS Writter Android:

  • Pertama buka aplikasi WPS Office di HP kamu
  • Lalu klik Icon Tambah (+) dan pilih Dokumen
  • Selanjutnya pilih halaman Kosong

  • Jika sudah maka WPS Writter telah terbuka dan bisa langsung digunakan untuk mengetik.

Cara Membuka File Word di HP Android Menggunakan WPS Office

Disamping untuk membuat dokumen baru, kamu juga bisa menggunakan WPS Office untuk membuka dan mengedit file word dalam bentuk format .doc. Berikut langkah-langkah membuka dokumen di WPS Office:

  • Pertama buka aplikasi WPS Office
  • Lalu pilih Pengelola File →️ DOC
  • Selanjutnya cari dan pilih dokumen yang akan dibuka. Disini semua file word yang ada di HPmu akan ditampilkan. 

  • Jika dokumennya sudah terbuka, klik Edit

  • Dengan demikian kamu bisa mengedit atau mengubah isi dokumen yang sudah dibuka sesuka hatimu.

Aplikasi ini memanglah serbaguna dan dapat membantu kita menyelesaikan tugas-tugas seputar pembuatan dokumen terutama jika kita tidak memiliki PC. 

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat dan Membuka Dokumen Word di HP Android, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih. 

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard