Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Custom Widget

Cara Membuat Fake Tweet di Android

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Twitter merupakan salah satu sosial media dengan pengguna yang lumayan banyak saat ini. Dengan menggunakan Twitter, kita bisa memposting kata-kata dalam bentuk teks, video, gambar maupun suara di akun kita.

Pernahkah kamu melihat di sosial media misalnya facebook, teman kamu memposting sebuah quotes yang diambil dari Twitter atas nama mereka sendiri namun followersnya sudah sangat banyak dan akunnyapun sudah centang biru. Disamping itu, banyak orang juga yang memberikan like dan retweet atas postingan tersebut. 

Namun saat kamu cek langsung di Twitter, ternyata apa yang kamu lihat tidak sesuai dengan kenyataan. Followersnya sedikit, retweetnya tidak ada, yang memberikan like cuma 1-2 orang serta akunnya ternyata tidak centang biru. Dan akhirnya kamupun bingung sendiri, bagaimana cara membuat fake tweet atau tweet palsu seperti itu?

Tweet palsu ini biasanya juga banyak kita jumpai di halaman-halaman facebook yang membagikan quotes dan kata-kata lucu. Disamping itu, saya juga beberapa kali menemukan di Tiktok mengenai konten percakapan hasil screenshot dari Twitter dan persis sama dengan kasus yang saya paparkan diatas namun  setelah dicek ternyata zonk.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memberkan sebuah trik mengenai bagaimana cara membuat fake tweet (tweet palsu) di Twitter tanpa aplikasi tambahan. Jadi trik ini tidak akan menyuruh kamu mendownload dan menginstal aplikasi Fake Tweet namun kita akan menggunakan situs website untuk membuatnya dan semuanya 100% gratis. 

Situs Website Buat Fake Tweet Twitter

Untuk membuat fake tweet Twitter, sebenarnya ada banyak sekali situs website yang ada di internet dan bisa kita gunakan secara gratis. Salah satu situs web yang bisa digunakan untuk membuat tweet palsu adalah Tweetgen Beta.

Tweetgen - Tweet Generator merupakan salah satu situs website yang bisa kamu gunakan untuk membuat postingan tweet palsu dengan cepat dan gratis. Tools yang ada di situs ini juga tergolong sangat lengkap misalnya saja kita bisa menyesuaikan tema, foto profil, nama, username, tanggal tweet, retweet dan masih banyak lagi.

Sebelum membuat fake tweet, website ini juga akan memperlihatkan preview tweet yang telah kamu buat sebelum dikonversi menjadi sebuah gambar seperti hasi; screenshot.

Aplikasi Android Fake Tweet

Selain situs Tweetgen, tidak ada salahnya juga saya cantumkan aplikasi di HP android yang bisa digunakan untuk membuat tweet palsu. Namun untuk tutorialnya nanti tetap saya akan menggunakan situs website yang sudah saya cantumkan diatas.

Untuk membuat fake tweet Twitter, kamu bisa menggunakan aplikasi seperti White Bird: Fake Tweet Generator, Fake Tweet Maker - Post Creator, dan Twister - A Tweet Generator. Semua aplikasi ini menurut saya bagus karena memiliki rating yang baik di tempat download aplikasi seperti Playstore. 

Cara Membuat Fake Tweet (Tweet Palsu) Tanpa Aplikasi Tambahan di Android

Untuk membuat fake tweet tanpa aplikasi tambahan di android, langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka browser di HP kamu (Google Chrome, UC Browser, Opera Mini, dll)
  • Kemudian di kolom pencarian silahkan ketik Tweet Generator lalu klik situs yang muncul paling atas.

  • Jika kamu sudah ada dalam situsnya, silahkan isi bagian-bagian untuk membuat fake tweet seperti:
    • Theme = menentukan tema/template yang akan digunakan (Light, Dim, Dark)
    • Profil picture = memilih foto profil dari galeri
    • Name = nama akun Twitter 
    • Username = nama pengguna akun Twitter
    • Verified user = untuk menambahkan tanda centang biru

    • Tweet content = untuk membuat isi postingan tweet
    • Image = untuk menambahkan gambar ke tweet (optional)
    • Time = menentukan jam tweet dibuat
    • Time = menentukan waktu (tanggal, bulan dan tahun) tweet dibuat
    • Retweet, Quote tweet, Likes = menentukan jumlah orang yang meretweet, quote tweet dan memberikan like ke postingan
    • Client = untuk menambahkan perangkat yang digunakan (Twitter Web App, Twitter for iPhone, Twitter for Android, dll)

    • Fast - check warning = untuk menambahkan peringatan atau membuat claim atas tweet yang dibuat
    • Live preview = untuk melihat tampilan preview sebelum dikonversi menjadi gambar
  • Jika semuanya sudah kamu atur dan dirasa sudah pas, klik Generate Image untuk membuat tweet fake kedalam bentuk gambar
  • Tunggu prosesnya beberapa saat dan jika sudah gambar fake tweet bisa langsung didownload dan simpan ke galeri HP kamu

Selanjutnya tweet palsu yang sudah kamu buat menggunakan Tweetgen bisa langsung dipublikasikan di akun sosial media kamu.

Mudah bukan? Langsung saja dipraktekkan yah guys.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Fake Tweet (Tweet Palsu) di Android. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat, terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard