Cara Memotong Lagu MP3 di Telegram HP Android

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Lagu merupakan sebuah karya seni dalam bentuk nada atau suara dalam urutan, kombinasi, dan hubungan temporal yang biasanya diiringi alat musik untuk menghasilkan sebuah lagu yang mempunyai kesatuan dan kesinambungan.

Di zaman modern ini, ada banyak sekali genre lagu yang bisa dinikmati yang dituangkan dalam bentuk file digital seperi mp3, wav, mp4 dan lain sebagainya. Biasanya dalam sebuah lagu terdapat bagian atau lirik yang sangat bagus dan menyentuh hati kita sehingga kita ingin terus-terusan mendengar bagian tersebut dan bahkan menjadikannya nada dering atau alarm di handphone.

Untuk itu, kita bisa memotong bagian audio tersebut misalnya lagu yang disukai memiliki durasi 4 menit dan yang ingin dijadikan nada dering di menit ke 02 sampai menit ke 03, oleh karena itu kita bisa memotongnya di menit tersebut.

Nah mungkin kamu penasaran, bagaimana cara memotong audio di HP android tanpa aplikasi tambahan? Untuk melakukan hal tersebut, kamu bisa menggunakan fitur bot yang ada di aplikasi Telegram. Saya yakin aplikasi ini sudah terinstal di HP kamu bukan? Jadi tidak perlu lagi repot-repot mendownload dan menginstal aplikasi audio cut di HP kamu.

Bot Telegram Untuk Memotong Lagu MP3 di HP Android

Di aplikasi Telegram, ada banyak sekali bot yang bisa digunakan untuk memotong audio mp3 di bagian yang kita inginkan, salah satu bot tersebut adalah MP3 Tools. Kamu bisa menemukan bot ini di Telegram menggunakan username @mp3toolsbot atau link bot https://t.me/mp3toolsbot.

Apa yang bisa dilakukan oleh bot ini? MP3 Tools bisa digunakan untuk semua jenis lagu dalam berbagai bentuk format file menjadi pesan suara, menambah atau mengedit MP3 tags dan juga memotong audio berdasarkan titik awal dan akhir dalam hitungan detik yang kemudian bisa langsung disimpan ke album lagu.

Cara Memotong Audio MP3 di Bot Telegram HP Android

Pembahasan saya selanjutnya adalah bagaimana cara menggunakan bot Telegram MP3 Tools untuk potong lagu di aplikasi Telegram? Simak langkah-langkahnya dibawah ini:

  • Pertama, buka aplikasi Telegram di HP android, IOS/Iphone, atau Telegram website
  • Selanjutnya ke kolom pencarian lalu ketikkan username @mp3toolsbot lalu cari. Jika botnya sudah muncul silahkan di klik. Atau kamu juga bisa menggunakan link yang sudah saya cantumkan diatas maka kamu akan diarahkan ke botnya secara langsung.
  • Klik Start untuk memulai Bot
  • Kemudian masukkan file mp3 kedalam chatroom bot dengan cara, klik icon clip kertasMusic ➜ pilih audio dari album ➜ Kirim
  • Jika menunya sudah muncul, klik MP3 Cutter lalu kirimkan letak durasi dalam detik yang akan dipotong. Misalnya lagunya 4 menit dan kita ingin memotong di detik 0 sampai detik 10 jadi ketik 0:10 lalu Kirim.
  • Jika sudah, klik perintah /Save untuk memunculkan audio di chatroom bot
  • Tunggu beberapa saat maka audionya akan muncul. Silahkan download dan simpan audio tersebut ke HP kamu.

Audio yang sudah disimpan tadi bisa digunakan untuk berbagai macam hal seperti dijadikan nada dering, alaram, atau digunakan sebagai backsound di video kamu. Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Memotong Lagu MP3 di Telegram HP Android, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga