Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Essay Otomatis dan Online

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Buat kamu yang masih duduk di bangku perkuliahan tentu biasa mendapat tugas dari dosen untuk membuat tugas essay bukan? Tugas ini biasanya dikerjakan secara individual. Dulu semasa kuliah, saya juga kerap kali mendapat tugas essai untuk dikerjakan namun saya mendapat sebuah trik membuat esai pribadi tanpa ribet dan juga mudah.

Apa itu essay? Essay merupakan sebuah tulisan yang membahas sebuah tema dari sudut pandang pribadi yang menggambarkan opini dari penulis. Biasanya dalam esai berisi pendapat yang bersifat subjektif dan juga argumentatif mengenai sebuah fenomena yang terjadi dalam masyarakat.

Untuk membuat essay, idealnya kita harus melakukannya secara manual dengan mengamati langsung sesuatu hal yang terjadi di masyarakat kemudian menuangkannya dalam bentuk tulisan. Kita juga harus mengikuti struktur penulisan penulisan essay dan memberikan pandangan pribadi (opini) dalam karangan tersebut.

Namun sekarang, kamu bisa membuat essay secara otomatis dan online tanpa perlu repot-repot lagi untuk berfikir. Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara membuat essai secara otomatis dan online tanpa aplikasi tambahan di HP android dan Iphone maupun di PC (laptop dan komputer). Essay yang dibuat ini bisa dalam berbagai jurusan maupun essay dalam berbagai bahasa, misalnya essay bahasa Inggris, essai bahasa Indonesia dan lain-lain.

Website Pembuat Essay Otomatis dan Online

Di internet, ada banyak sekali situs website yang bisa kita gunakan untuk membuat karangan essay secara online dan otomatis. Salah satu website tersebut adalah Essaybot: Free Easy Writting Tools.

Apa itu Essaybot? Jadi Essaybot merupakan sebuah tools website yang berfungsi sebagai asisten penulisan esai yang didukung oleh teknologi AI (Artificial Intelligence). Cara kerja web ini adalah dengan membantu kamu menemukan sumber pembuatan essay inspirasional, menyarankan dan memparafrase kalimat serta menghasilkan dan melengkapi kalimat menggunakan Artificial Intelligence.

Apakah ketika membuat essay di web essaybot bisa lolos plagiarisme? Jawabannya adalah bisa. Karena essaybot juga memparafrase kalimat, maka secara otomatis plagiarisme pada tulisan akan dihapuskan dan ketika melewati pemeriksa plagiarisme seperti Turnitin Checker, saya jamin essay yang dibuat akan lolos.

Aplikasi Pembuat Esai di Android dan Iphone

Essay bot selain tersedia dalam bentuk website yang bisa kamu gunakan disemua perangkat baik itu smartphone maupun PC, juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa diinstal di HP android, IOS (Iphone, iPad Touch, Apple, dll). Kamu bisa download aplikasinya melalui tempat download aplikasi seperi Playstore.

Cara Membuat Essay Secara Otomatis dan Online

Pembahasan saya selanjutnya adalah bagaimana cara membuat esai secara otomatis dan online di HP maupun PC? Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama buka browser (google chrome, mozilla firefox, opera mini, dll) lalu di kolom pencarian, ketik essaybot.com. Jika websitenya sudah muncul, silahkan di klik.
  • Kemudian kamu akan dibawah ke halaman utama essaybot. Silahkan mendaftar terlebih dahulu dengan mengklik Sign Up dan registrasi menggunakan email kamu.
  • Jika sudah registrasi selanjutnya kamu akan muncul jendela pembuatan essay. Di bagian Title, tuliskan topik essay kamu. Misalnya disini saya akan membuat essay dengan topik Covid-19. Jika sudah klik Start Writting
  • Kemudian tentukan paragraf awal dari essay kamu. Disini ada beberapa rekomendasi paragraf awal, silahkan pilih salah satunya lalu klik Start With This
  • Selanjutnya jendela pemberitahuan Tips for Plagiarism Concerns, klik Go It lalu klik OK
  • Kemudian klik Start With This satu kali lagi.
  • Jika kamu sudah berada di halaman pembuatan essay secara otomatis, kamu bisa menambahkan essaymu dengan cara klik icon search dan di kolom yang tersedia, masukkan seputar topik pembahasanmu lalu klik Search
  • Kemudian tambahkan paragraf yang sudah dicari kedalam esai kamu dengan cara klik Rephrase & Add Rephrase ParagraphAdd to essay

  • Tambahkan juga referensi pada essay di bagian Sources & Citations. Jika essay sudah jadi, klik Save untuk menyimpan Essay yang dibuat ke folder.

Nah dengan demikian essaymu pun sudah dibuat dan disimpan kedalam folder di laptop atau komputer. Essay yang kamu buat tidak akan terkena plagiat karena sudah direphrase terlebih dahulu. Keren bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Essay Otomatis dan Online, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard