Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Instal Youtube Vanced No Root di Android

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Youtube merupakan sebuah platform media sosial dengan pengguna paling banyak saat ini. Melalui Youtube, kita bisa mengupload video dengan durasi berapapun kedalamnya dan bisa memonetisasi video tersebut agar menampilkan iklan dari google adsense. Iklan yang tayang di Youtube itulah salah satu sumber pendapatan para youtubers atau conten creator video youtube.

Namun terkadang, beberapa pengguna Youtube juga mengeluhkan mengenai iklan yang tayang disetiap video. Bagaimana tidak, ada beberapa content creator yang memasang iklan yang sangat bejibun di videonya sehingga mengganggu para penonton. Ditambah lagi jika iklan tersebut adalah iklan yang gak bisa di skip, yah jadi berimbanglah nonton video dengan nonton iklan.

Untuk mengatasi hal tersebut sebenarnya pihak Youtube sudah mengeluarkan fitur Youtube Premium dimana kamu bisa menonton video di Youtube tanpa harus terganggu dengan adanya iklan yang tayang di Video. Untuk menikmati layanan Youtube premium, kamu harus membayar sejumlah uang terlebih dahulu.

Namun beberapa pengguna juga ingin menikmati video youtube tanpa modal dan tanpa mengeluarkan biaya, yah wajar sih orang Indonesia sukanya gratisan, termasuk saya. hehehe. Oleh karena itu beberapa pengguna mencari cara agar bisa menonton Youtube tanpa iklan. Nah salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menginstal Youtube Vanced di HP kamu.

Apa Itu Youtube Vanced?

Mungkin kamu bertanya-tanya, apa itu Youtube Vanced di android? Jadi Youtube Vanced merupakan sebuah aplikasi hasil modifiasi dari aplikasi Youtube. Aplikasi ini menambahkan beberapa fitur seperti fitur pemblokiran iklan, fitur pemutar video dibelakang layar, fitur dark mode dan lain sebagainya. Aplikasi ini bisa diinstal pada smartphone secara gratis.

Untuk memasang aplikasi ini di smartphone, ada dua cara yang bisa dilakukan yakni dengan cara me-root perangkat terlebih dahulu dan juga tanpa root. Kedua cara tersebut tentu saja akan menghasilkan versi aplikasi yang sedikit berbeda.

Apakah Youtube Vanced Ilegal?

Banyak orang kemudian bertanya-tanya mengenai Youtube Vanced. Apakah Youtube Vanced illegal atau legal? Mengenai hal ini, ada dua pendapat yang beredar. Ada yang menganggap bahwa aplikasi ini legal dan juga ada yang menganggap bahwa aplikasi Youtube Vanced illegal. 

Namun menurut saya, aplikasi ini adalah aplikasi ilegal. Mengapa? Ada beberapa alasan yang mendukung statement tersebut yakni:

  • Youtube Vanced tidak tersedia di Playstore
  • Youtube Vanced hanya bisa diinstal dari sumber yang tidak terpercaya
  • Jika kita membaca ketentuan layanan Youtube maka disitu sangat jelas dikatakan bahwa kita tidak boleh memodifikasi, mengakali maupun menonaktifkan bagian dari layanannya.

Merujuk dari ketiga hal diatas maka dapat dipastikan bahwa aplikasi Youtube Vanced memang ilegal dan jika diinstal pasti akan menimbulkan dampak yang tidak akan ditanggung oleh pihak Youtube.

Bahaya Menginstal dan Menggunakan Youtube Vanced

Seperti dilansir dari situs Today Line Me, ada lima bahaya yang mungkin saja ditimbulkan ketika kamu menginstal Youtube Vanced di smartphone kamu, misalnya:

  • Proses coding yang tidak diverifikasi sehingga memiliki resiko tersendiri bagi perangkat kamu.
  • Kemungkinan akun Gmail kamu akan menerima banned dari google
  • Aplikasi harus diupdate secara manual, bukan otomatis melalui Playstore
  • Tidak ada inspeksi pihak ketiga sehingga sangat rentang terhadap malware, spyware dan lain-lain yang bisa saja masuk ke perangkat kamu.
  • Data pribadi kamu tidak aman

Cara Download dan Instal Youtube Vanced No Root di HP Android 

Jika kamu bersikukuh dan tetap ingin menginstal Youtube Vanced di Perangkat android kamu setelah membaca ulasan saya diatas, maka itu adalah tanggung jawab kamu sendiri. Saya hanya akan memfasilitasi kamu dalam hal ini memberikan tutorial menginstalnya siapa tahu kamu memang sangat membutuhkan cara ini.

Nah berikut ini cara mendownload dan menginstal Youtube Vanced tanpa root (no root) di HP android dengan mudah.

1. Cara Download Youtube Vanced di Android

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mendownload terlebih dahulu aplikasi Youtube Vanced dari websitenya. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka browser (google chrome, opera mini, dll) di HP android
  • Di kolom pencarian, klik Youtube Vanced. Jika website dengan link vancedapp(dot)com sudah muncul, silahkan di klik maka kamu akan langsung diarahkan ke halaman utama webnya.
  • Untuk mendownload aplikasinya, klik Vanced Manager dan jika jendela pemberitahuan download muncul, klik Download
  • Kemudian tunggu beberapa saat sampai aplikasinya selesai terunduh.

2. Cara Instal Youtube Vanced Tanpa Root di Android

Jika aplikasinya sudah terunduh, maka langkah selanjutnya adalah menginstal aplikasi Youtube Vanced di android. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Klik aplikasi yang sudah kamu instal tadi di Browser
  • Kemudian akan muncul Welcome to Vanced Manager, klik Let's get StartedSelect Your Apps, klik icon NextIs Your Device Rooted, klik noroot
  • Langkah selanjutnya adalah instal Vanced microG terlebih dahulu dan jika sudah klik Youtube Vanced lalu klik icon Download lalu pilih Instal
  • Kemudian akan muncul jendela Vanced Manager, klik Setting lalu aktifkan sakelar pada bagian Allow from this source
  • Kemudian tunggu beberapa saat sampai aplikasinya selesai diinstal. Dan jika sudah maka kamu sudah bisa menggunakan aplikasi Youtube Vanced di HP kamu.

Nah bagaimana mudah bukan menginstal aplikasi Youtube Vanced di HP android? Langsung saja dipraktekkan yah guys.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Download dan Instal Youtube Vanced No Root di Android, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Disclaimer: gambar dalam artikel ini bersumber dari akun tiktok @akuhanifxismail

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard