Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Video Jadi HD di Capcut

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Capcut merupakan salah satu aplikasi editing video di HP android dengan banyak fitur didalamnya. Banyak content creator khususnya di Tiktok menggunakan aplikasi ini untuk mengedit konten video mereka misalnya membuat video jedag-jedug, membuat video transisi, edit video anime, short movie dan lain-lain.

Dalam membuat video, salah satu hal yang paling diperhitungkan adalah tampilan videonya. Banyak content creator mengeluhkan, ketika mengekspor video yang sudah diedit tampilannya menjadi burik dan tidak HD. Ini akan membuat follower yang menonton video kamu menjadi tidak puas sehingga memberikan komentar yang negatif, apalagi jika kebanyakan dari mereka adalah pemuja grafik HD.

Sebenarnya untuk menghasilkan video dengan tampilan HD, kamu hanya perlu melakukan beberapa pengaturan dalam editing video maupun saat mengekspornya dan hal tersebut bisa kamu lakukan di aplikasi Capcut.

Nah pada pembahasan ini, bloggertoraja.com akan membahas mengenai bagaimana cara mengubah video menjadi HD di Capcut, dengan cara ini diharapkan video yang kamu eksport nanti bisa menjadi lebih jernih dan bagus.

Cara Membuat Video Jadi HD di Capcut

Untuk cara menjernihkan video di aplikasi Capcut, berikut tutorial dan langkah-langkahnya:

  • Pertama, buka aplikasi Capcut di Android atau IOS
  • Masukkan video dengan klik Proyek Baru → pilih video yang akan dibuat HD → Tambah
  • Klik menu OverlayTambah overlayFoto → pilih foto hitam → Tambah lalu sesuaikan foto hitamnya hingga memenuhi layer. 
  • Sesuaikan juga durasi foto hitam hingga sesuai dengan video utama.
  • Klik GabungkanLembut → turunkan opasitasnya jadi 75 sampai 85


  • Kemudian ke Filter lalu naikkan Saturasi dan Pencahayaan. Sesuaikan dengan kebutuhan video, disini saya menggunakan skala 10 sampai 20.
  • Sesuaikan durasi filter dengan video utama
  • Jika semuanya sudah diatur, silahkan Export video dan lihat hasilnya.

Apakah Tutorial Mengubah Video Jadi HD Ini Dijamin Berhasil?

Tidak ada yang menjamin bahwa cara ini 100% akan berhasil. Beberapa percobaan yang dilakukan, hanya video anime saja yang bisa dibuat menjadi sedikit lebih jernih dan HD dengan cara ini. Untuk video-video lainnya, hasilnya tidak terlalu memuaskan.

Namun setidaknya cara diatas layak untuk kamu coba di video kamu siapa tahu berhasil karena sebagian besar orang yang mencobanya mengatakan bahwa cara tersebut berhasil, termasuk saya sendiri.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Video Menjadi HD di Capcut, semoga pembahasan ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba dan terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard