Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Video TikTok Jadi Walpaper di Android & Iphone

Credit: tiktok @benjamin_hanssen

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

TikTok merupakan salah satu platfrom media sosial dengan pengguna yang sangat banyak sekarang ini. Melalui aplikasi TikTok, kita bisa mengupload video-video kita dengan durasi maksimal 3 menit kedalamnya. Ada banyak sekali jenis video yang ada di TikTok mulai dari konten video hiburan, edukasi, tutorial, ilmu pengetahuan, film dan juga live walpaper dalam bentuk video.

Akhir-ahkir ini sedang viral di TikTok mengenai video yang bisa dijadikan sebagai walpaper di HP kita secara gratis. Dan mungkin kamu penasaran, bagaimana caranya video TikTok menjadi walpaper di HP tanpa aplikasi tambahan? 

Untuk menjadikan video menjadi walpaper atau lock screen, hanya beberapa HP saja yang support dan untuk HP yang keluaran lama pasti membutuhkan aplikasi pendukung untuk memasang video walpaper. Selain daripada itu, tidak bisa.

Nah pada pembahasan ini, bloggertoraja.com akan membahas mengenai bagaimana cara membuat video Tiktok menjadi live walpaper yang ada suaranya di HP android dan Iphone. Jadi silahkan disimak pembahasannya dibawah ini.

Aplikasi Video Walpaper Tiktok Home Screen dan Lock Screen

Di HP android dan Iphone, ada banyak sekali aplikasi pemasang video walpaper layar depan dan layar kunci yang bisa kita download dan instal secara gratis, salah satunya adalah aplikasi TickTock Video Walpaper by TikTok.

TickTock Video Walpaper by TikTok merupakan sebuah aplikasi pemasang video walpaper dan lockscreen yang direkomendasikan oleh TikTok. Kamu bisa memasang aplikasi ini di android maupun iphone secara gratis. Mengenai ukuran, aplikasi ini tidak terlalu besar kapasitasnya hanya 172 kb sehingga tidak akan memakan ruang penyimpanan HP kamu.

Jadi jika HPmu memilii ruang penyimpanan yang kecil, aplikasi ini sangat direkomendasikan. Orang yang mendownload aplikasi TickTock Video Walpaper by TikTok juga sudah sangat banyak. Berdasarkan statistik yang ada di Playstore, aplikasi ini sudah diinstal lebih dari 10 juta pengguna.

Cara Membuat Video TikTok Jadi Walpaper di Android dan Iphone

Berikut ini cara membuat video Titok Menjadi Walpaper di HP android dan IOS (Iphone, MAC, dll) menggunakan aplikasi TickTock Video Walpaper by TikTok sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi Tiktok di android atau iphone
  • Kemudian cari video yang ingin kamu jadikan walpaper atau lock screen
  • Selanjutnya klik icon Share di video 
  • lalu pilih Live photo dan akan muncul pemberitahuan Apk installation notice, klik Install Now
  • Kemudian kamu akan langsung diarahkan ke Playstore di android untuk mendownload aplikasi pemasang video walpaper bernama TickTock Video Walpaper by TikTok, klik Instal dan jika sudah terinstal silahkan klik Open untuk membuka aplikasinya.
  • Jika sudah berada dalam aplikasinya, klik Go Set Wall Pictures
  • Kemudian pilih video yang sudah kamu pilih tadi untuk dijadikan walpaper
  • Selanjutnya pilih Set as live photo lalu pilih Set walpaper
  • Disini kalian bisa memilih video Tiktoknya mau dijadikan Home Screen atau Home and Lock Screen. Pilih salah satunya sesuai keinginan kamu

Jika sudah maka tampilan walpaper Home Screen kamu akan berubah menjadi video Tiktok yang kamu pilih tadi. Dan jika kamu memilih opsi yang kedua yakni Home and Lock Screen maka tampilan layar kunci kamu juga akan berubah menjadi video walpaper Tiktok yang telah dipilih. 

Efek Pada HP Jika Video Dijadian Walpaper Home Screen dan Lock Screen?

Menjadikan video sebagai live walpaper di Home Screen dan Lock Screen bisa membuat tampilan HP kamu menjadi keren. Namun salah satu efek sampingnya adalah batrei HP kamu menjadi lebih cepat boros dan panas. Hal tersebut diakibatkan karena aplikasi dan video membutuhkan banyak daya untuk menayangkan video tersebut sebagai walpaper di HP kamu.

Kesimpulan dan Penutup

Ada sesuatu yang kita inginkan tentu ada harga yang harus dibayar. Begitupun ketika ingin menggunakan video menjadi walpaper di HP. Kamu mendapatkan tampilan yang keren namun disisi lain akan menguras baterei HP kamu. Namun itu semua kembali pada diri kamu apakah akan menggunakan video atau tidak.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Video TikTok Jadi Walpaper, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close