Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Custom Widget

Cara Mengubah Foto Jadi Sketsa Lukisan Tanpa Aplikasi

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan lukisan entah itu yang sudah ada pada canvas maupun dalam bentuk foto digital. Melukis merupakan sebuah kegiatan mengolah medium dua dimensi atau permukaan dari objek tiga dimensi untuk mendapat kesan tertentu.

Dalam membuat lukisan, biasanya kita membuatnya dengan cara memulaskan cat dengan alat kuas lukis, pisau palet atau alat lukis lainnya serta memulaskan berbagai macam kombinasi warna dan nuansa gradasi warna dengan kedalaman warna tertentu juga komposisi warna tertentu. 

Namun seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, kita juga bisa membuat gambar mirip seperti sketsa lukisan tanpa harus menggunakan kanvas, cat lukis, kuas lukis dan lain-lain dengan menggunakan media elektronik seperti smartphone maupun PC (laptop dan komputer). Ada banyak sekali aplikasi dan software yang bisa digunakan untuk membuat gambar atau foto mirip lukisan.

Namun pada pembahasan ini, bloggertoraja akan membahas mengenai bagaimana cara mengedit atau mengubah foto atau gambar menjadi sketsa lukisan tanpa aplikasi tambahan di HP android, Iphone, dll maupun di laptop dan komputer.

Jadi disini kita sudah punya gambarnya misalnya itu adalah foto kamu dan kita akan mengubah foto tersebut menjadi lukisan aesthetic, lukisan warna, lukisan cat air dan lain sebagainya. Penasaran dengan caranya? Silahkan disimak pembahasannya dibawah ini.

Website Untuk Mengubah Foto Jadi Sketsa Lukisan

Jika kita searching di internet, sebenarnya ada banyak sekali situs website edit gambar gratis yang bisa digunakan untuk mengubah foto menjadi sketsa lukisan secara otomatis dan online, salah satunya adalah AI Gahaku: A Masterpiece From Your Photos. Kamu bisa menemukan website ini di internet menggunakan link berikut: https://ai-art.tokyo/en/

Apa yang bisa dilakukan oleh web AI Gahaku? Jadi web ini merupakan situs yang menggunakan sistem kecerdasan buatan AI untuk menghasilkan lukisan dari foto kamu. Berbagai macam lukisan bisa dibuat dengan mudah di situs ini misalnya Renaissance, Pop Art, Ekspresionisme, dan masih banyak lagi.

AI Gahaku bukan hanya bisa diakses dalam bentuk website namun juga dalam bentuk aplikasi yang bisa didownload di Playstore untuk pengguna android dan App Store.

Cara Mengubah Foto/Gambar Jadi Sketsa Lukisan Tanpa Aplikasi

Berikut ini cara edit foto atau gambar jadi sketsa lukisan yang keren tanpa aplikasi tambahan di HP android, iphone, laptop dan komputer:

  • Pertama, buka browser (Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera Mini, etc) lalu di kolom pencarian silahkan ketik AI Gahaku lalu cari. Jika situsnya sudah muncul, silahkan di klik.
  • Jika sudah berada dalam situsnya, scroll kebawah lalu klik Select From The Library. Cari foto dalam folder dan jika sudah dapat, klik foto lalu klik Open
  • Kemudian pilih salah satu efek lukisan yang akan diterapkan pada gambar/foto

  • Untuk menyimpan gambar, scroll kebawah sampai kamu menemukan bagian step 3. Kamu bisa langsung share gambarnya ke sosial media atau menyimpannya ke internal storage perangkat kamu dengan cara klik kanan pada gambar lalu pilih Simpan Gambar Dengan Nama...

Nah dengan demikian gambar dalam bentuk lukisanpun telah disimpan dan siap untuk digunakan. Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengubah Foto Jadi Sketsa Lukisan Secara Otomatis dan Online Tanpa Aplikasi Tambahan, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard