Cara Download Lagu di iPhone Tanpa iTunes

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Lagu merupakan hiburan yang digemari hampir semua orang di dunia. Disela-sela kesibukan tiap harinya, pasti kamu akan meluangkan waktu beberapa saat untuk mendengarkan lagu favoritmu. Untuk mendapatkan lagu, biasanya kita mendownloadnya di situs maupun aplikasi download lagu gratis yang banyak ditemui saat ini di internet.

Buat kamu pengguna iPhone dengan sistem operasi IOS biasanya menggunakan iTunes untuk memutar, memainkan sampai membeli lagu. Jadi kamu tidak bisa mendapatkan lagu secara cuma-cuma di iTunes karena toko musik ini digunakan oleh penjual musik digital untuk menjual dagangannya. 

Kelebihannya adalah kamu akan mendapatkan lagu secara terpisah maupun album penuh. Ketika sudah membeli maka kamu bisa mendownload dan memainkan lagunya sesuka hatimu dan jika sewaktu-waktu filenya rusak, kamu masih bisa mendownloadya di iTunes. Namun kekurangannya adalah kamu harus mengeluarkan sejumlah uang agar bisa menikmati musik tersebut.

Namun jika kamu ingin menikmati lagu secara gratis tanpa modal maka pada pembahasan kali ini bloggertoraja.com akan memberikan sebuah trik bagaimana cara download lagu di iPhone tanpa melalui iTunes dan pastinya 100% gratis. Silahkan disimak pembahasannya berikut.

Cara Download Lagu di iPhone Tanpa Melalui iTunes

Untuk mendownload lagu gratis di iPhone tanpa melalui iTunes, ada dua cara yang akan saya paparkan pada pembahasan ini. 

1. Download Lagu Youtube di iPhone Lewat Website YTMP3

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mendownload lagu di iPhone tanpa melalui iTunes adalah dengan mengubah video youtube menjadi lagu lewat situs website YTMp3. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi Documents. Aplikasi ini bisa kamu download di App Store
  • Di halaman utama aplikasi, geser ke samping maka jendela browser akan terbuka. Selanjutnya klik Youtube
  • Di halaman Youtube, cari video yang lagunya akan di download lalu copy link video tersebut.
  • Kemudian buka tab browser baru dan dikolom pencarian cari "ytmp3". Jika situsnya sudah muncul, silahkan di klik maka kamu akan diarahkan ke halaman YTMP3 untuk download mp3 dan mp4
  • Tempelkan (paste) link yang sudah disalin tadi di kolom yang tersedia lalu klik Convert
  • Jika sudah, klik Download lalu tentukan dimana tempat kamu ingin menyimpan file. Jika sudah klik Done
  • Tunggu beberapa saat sampai file lagunya berhasil di download dan tersimpan ke prangkat kamu.

2. Download Lagu di Iphone Melalui Bot Telegram

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk mendownload lagu di iPhone tanpa melalui iTunes adalah dengan menggunakan aplikasi Telegram. Di Telegram, ada banyak sekali bot Telegram yang bisa digunakan untuk mendownload dan menyimpan lagu secara gratis. Tersedia berbagai macam lagu yang bisa diunduh mulai dari lagu Indonesia, lagu korea, lagu barat dan lain sebagainya.

Untuk pembahasan cara download lagu di Telegram telah saya bahas di artikel saya sebelumnya. Silahkan dibaca dibawah ini.

Artikel Terkait:

Kesimpulan dan Penutup

Nah bagaimana? Mudah bukan download lagu di iPhone secara gratis tanpa harus melalui iTunes? Langsung saja dipraktekkan yah guys.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Download Lagu di iPhone Tanpa iTunes gratis. Semoga dapat membantu dan bermanfaat, terima kasih.

Baca juga