Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bot Musik Telegram Untuk Dengar Lagu

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Musik atau lagu merupakan salah satu hiburan saat ini. Biasanya untuk mendengarkan musik, kita bisa mendownloadnya melalui situs-situs download lagu gratis yang ada di Internet kemudian menyimpannya kedalam playlist HP kita.

Namun tahukah kamu kalau di aplikasi Telegram ada juga bot musik yang bisa digunakan untuk mendengarkan lagu? 

Bot Musik yang ada di Telegram mempunyai banyak sekali koleksi lagu dari seluruh dunia mulai dari lagu barat, lagu Indonesia, lagu Korea, lagu India, dan lain sebagainya. Disamping itu bahkan hampir semua genre lagupun ada di bot Tersebut mulai dari rock, pop, jass, dangdut, dsb.

Nah pada pembahasan kali ini, saya akan memberikan rekomendasi beberapa bot Telegram musik untuk dengar lagu di Telegram dan juga panduan cara menggunakannya. Jadi silahkan disimak pembahasannya dibawah ini.

Apa Nama Bot Musik di Telegram?

Mungkin kamu bertanya-tanya, apa nama bot musik di Telegram? 

Sebenarnya di Telegram ada banyak sekali bot musik dan berikut ini beberapa nama bot Telegram musik yang bisa kamu gunakan untuk mendengarkan lagu:

1. VK Music Bot

VK Music Bot merupakan bot Telegram yang bisa kamu gunakan untuk mendengarkan musik atau lagu. Bot ini menyediakan berbagai macam lagu dari seluruh dunia dan bisa kamu munculkan dengan cara memasukkan judul lagu atau nama artis kedalam chat room bot maka secara otomatis lagunya pasti akan muncul. 

VK Music Bot juga bisa kamu gunakan untuk mendownload lagu yang artinya lagu yang telah dimunculkan bisa kamu simpan ke playlist HP kamu. Jika kamu tertarik menggunakan bot ini bisa mencarinya menggunakan username berikut: @vkmusic_bot

2. Spotify Downloader Bot

Spotify Downloader Bot sebenarnya adalah bot download lagu namun bot ini juga bisa kamu gunakan untuk mendengarkan lagu gratis. Fungsinya hampir sama dengan VK Music Bot dan menyediakan banyak sekali lagu-lagu mulai dari lagu korea, barat, indonesia, dan lain-lain. Jika kamu ingin menggunakan bot ini bisa mencarinya dengan username berikut: @Spotify_Downloader_File_Bot

Link Bot Musik Telegram

Link bot merupakan sebuah URL yang bisa mengarahkan langsung seseorang ke bot yang dimaksud tanpa harus capek-capek mencari bot Tersebut di Telegram. Ketika kita mencari bot, pasti akan banyak sekali kueri yang muncul dan kita pasti bingung mana bot yang asli dan bisa digunakan. Di Telegram juga banyak sekali bot yang sudah tidak aktif sehingga tidak bisa digunakan. 

Untuk kedua bot yang telah saya sebutkan diatas, kamu bisa menggunakan link bot musik Telegram berikut untuk menemukannya dengan cepat:

Cara Menggunakan Bot Musik di Telegram Untuk Dengar Lagu

Pembahasan saya selanjutnya adalah bagaimana cara menggunakan bot Music di Telegram untuk download dan mendengarkan lagu. Untuk artikel ini, saya menggunakan VK Music Bot sebagai panduan:

  • Pertama, buka aplikasi Telegram
  • Kemudian ke kolom pencarian lalu masukkan username bot. Jika sudah maka daftar botpun akan muncul dan silahkan di klik botnya. Kamu juga bisa mengklik link yang sudah saya cantumkan diatas dan kamu akan langsung diarahkan ke bot.
  • Klik Start terlebih dahulu untuk memulai bot
  • Masukkan judul lagu atau nama artis untuk mencari lagu yang ingin di dengarkan

  • Kemudian daftar lagu akan muncul. Klik angka yang sudah tersedia di bawah daftar sesuai dengan nomor lagu maka lagunya akan muncul di chatroom bot dan bisa langsung kamu dengarkan.

Nah bagaimana mudah bukan mendengarkan lagu melalui bot Telegram musik?

Sedikit tambahan bahwa dalam menggunakan bot ini kamu harus mengunduh terlebih dahulu file lagunya sebelum di dengarkan. Dan jika sudah terunduh juga bisa langsung kamu simpan ke playlist daftar lagu HP kamu untuk didengarkan secara offline dengan cara klik titik tiga pada lagu lalu pilih Save to downloads.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Bot Musik Telegram Untuk Dengar Lagu. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard