Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Download Video di Telegram Lama? Ini Solusinya

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Telegram merupakan aplikasi chat serba bisa. Selain digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain melalui pesan chat, voice note, video call dan telfon suara, Telegram juga masih memiliki segudang manfaat salah satunya untuk mendownload file, video, film, lagu, gambar dan lain sebagainya.

Namun terkadang ketika kita mendownload di Telegram, unduhan kita tidak berjalan dan kalaupun berjalan pasti akan sangat lama dan lambat padahal ukuran file tersebut tidak terlalu besar.

Hal tersebut tentunya akan membuat kita jengkel bukan? Apalagi jika file tersebut sangat kita butuhkan tapi malah tidak terdownload.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan alasan dan penyebab download file, video, gambar, lagu/musik/sound di Telegram lama dan cara mengatasinya. Jadi silahkan disimak pembahasannya dibawah ini.

Alasan (Penyebab) Download Video di Telegram Lama

Jika kita bertanya: kenapa download video atau file di Telegram lemot? Sebenarnya ada banyak sekali penyebabnya. Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa Telegram merupakan aplikasi chating yang sedang naik daun sekarang ini. Oleh karena itu pasti penguna Telegram juga akan semakin meningkat.

Biasanya karena sudah banyak pengguna akhirnya berdampak pada server Telegram. Disamping itu bisa juga karena koneksi internet yang tidak stabil entah itu kamu menggunakan jaringan selular atau wifi yang mengakibatkan proses downloading menjadi lama.

Kalau masalah pada server atau aplikasi Telegram, kita tidak bisa apa-apa untuk mengatasinya tapi kalau masalah koneksi internet atau masalah pada HP kamu ya masih bisa diberi solusi misalnya mengganti jaringan internet atau mendownload ulang aplikasinya.

Cara Mengatasi Download Video di Telegram Lama ( Lambat)

Nah berikut ini beberapa solusi yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi download video di Telegram yang lambat:

1. Update Aplikasi Telegram

Aplikasi yang jarang bahkan tidak pernah diupdate membuat beberapa fitur didalamnya biasanya tidak berfungsi dengan baik karena tidak mendapatkan pembaharuan terbaru dari aplikasinya. Bisa saja Telegrammu lambat mendownload video karena aplikasimu jarang sekali diperbaharui setiap kali ada updatean terbaru. Oleh karena itu, updatelah aplikasimu dan lihatlah perbedaannya.

2. Mengganti Koneksi Internet

Beberapa kali saya mendownload video dari Telegram selalu tidak terdownload dan itupun kalau terdownload memakan waktu yang sangat lama karena koneksi internet yang kita gunakan lemot. Untuk itu beralih ke koneksi internet yang lebih stabil misalnya kamu menggunakan Telkomsel namun jarinagnnya lemot maka beralih ke wifi atau provider lainnya dan silahkan ulang proses downloadnya. Jika sudah lancar maka benar jaringan internet yang bermasalah.

3. Menggunakan VPN Untuk Mendownload

Sudah bukan rahasia lagi bahwa VPN memiliki banyak sekali manfaat, disamping untuk mengakses situs-situs yang diblokir, VPN juga bisa meningkatkan kecepatan koneksi internet kita. Hal ini sudah saya buktikan ketika mendownload video dari Telegram lemotnya minta ampun namun ketika mengaktifkan VPN maka kecepatan downloadnya agak sedikit meningkat.

4. Menggunakan Bot Telegram Get Public Link Bot

Jika file yang kamu download di Telegram berukuran besar, maka kamu bisa menggunakan bantuan bot Telegram Get Publik Link Bot untuk mempercepat pengunduhanmu. Dengan bot ini, kamu bisa mengcopy paste atau forward video yang akan kamu download ke bot lalu klik Instant Download untuk memulai proses pengunduhan file atau video.

5. Menggunakan Telegram di Browser

Cara terakhir yang bisa kamu gunakan untuk mempercepat pendownloadanmu adalah dengan menggunakan Telegram di browser entah itu di PC atau HP. Dengan menggunakan situs web Telegram maka kamu bisa mendownload file dengan cepat, yah walaupun itu juga tergantung koneksi internetmu sih. Tapi kalau internetmu kencang maka pengunduhan di situs web Telegram juga akan lancar dan cepat.

Kesimpulan dan Penutup

Demikianlah beberapa penyebab mengapa download video atau file di Telegram itu lelet dan lama. Diatas juga sudah saya cantumkan beberapa cara mengatasi download video di Telegram lambat. Jadi langsung saja diperaktekkan siapa satu salah satu solusi diatas bisa mengatasi permasalahanmu.

Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard