Cara Edit Video Duduk di Kursi Melayang Viral Tiktok

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Tiktok merupakan salah satu platform media sosial dengan pengguna yang sangat banyak terutama di Indonesia. Melalui aplikasi Tiktok kita bisa menemukan berbagai macam video menarik salah satunya adalah video-video editing slowmo yang keren.

Nah baru-baru ini beberapa content creator mengupload sebuah video yang kemudian viral mengenai flying slowmo dimana dalam video tersebut memperlihatkan seseorang yang akan duduk di kursi namun tiba-tiba dia melayang/terbang dalam gerakan yang sangat lambat atau slowmo. 

Video tersebut terlihat sangat aesthetic dan juga keren karena dibumbuhi dengan berbagai macam efek yang menarik. Oleh karenanya banyak pengguna Tiktok meminta tutorial mengenai cara edit video duduk di kursi kemudian melayang secara perlahan ke udara dalam gerakan slowmo. Dan pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memberikan tutorial lengkapnya. Jadi silahkan disimak dibawah ini.

Aplikasi Edit Video Flying Slowmo Viral di Tiktok

Untuk mengedit video-video viral di Tiktok misalnya flying slowmo duduk di kursi kemudian melayang atau terbang, kita bisa membuatnya melalui aplikasi edit video yang ada di HP android. Salah satu aplikasi tersebut adalah Capcut.

Fitur-fitur yang ada di aplikasi Capcut sangat banyak sehingga sangat memudahkan kita dalam mengedit video flying slowmo dengan mudah. Jadi jika kamu belum menginstal aplikasi ini, silahkan instal terlebih dahulu aplikasinya melalui playstore, app store, app gallery, dan lain sebagainya.

Cara Edit Video Duduk di Kursi Melayang Tiktok Parallax

Berikut ini langkah-langkah mengedit video duduk di kursi lalu melayang slowmo yang lagi viral di Tiktok menggunakan aplikasi Capcut android:

  • Pertama, rekam video terlebih dahulu yang berdurasi kira-kira 10-15 detik dimana kamu berjalan ke kurni kemudian duduk perlahan sambil kaki terangkat keatas.
  • Jika sudah screenshot bagian pas kamu duduk agar menjadi gambar kemudian hapus backgroundnya. Kamu bisa menghapus backgroundnya secara otomatis menggunakan situs removal.ai. Untuk cara hapus background bisa kamu baca berikut: Cara Hapus Background Foto Otomatis Menggunakan Removal.ai
  • Selanjutnya masuk ke aplikasi capcut lalu buat projek baru dan masukkan video yang telah kamu rekam tadi.
  • Kemudian potong video tepat di bagian kamu duduk dan jangan lupa di akhir tambahkan juga video kursi kosong.
  • Kemudian tambahkan overlay gambar yang telah dihapus backgroundnya tadi
  • Di bagian gambar tanpa latar belakang, buat penanda di awal dan akhir kemudian geser gambarnya keatas perlahan-lahan seolah sedang melayang.
  • Terakhir tambahkan sedikit efek, silahkan klik Efek ➜ Bayangan ➜ Laser lalu sesuaikan efeknya pas di bagian kamu melayang naik.
  • Jika sudah simpan video ke gallery.

Kesimpulan dan Penutup 

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Edit Video Duduk di Kursi Melayang Viral Tiktok, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat, terima kasih.

Disclaimer: gambar dan video tutorial dalam artikel ini berasal dari akun tiktok @muiz63.

Baca juga