Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Hapus Background Foto Otomatis dan Rapi

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Mungkin selama ini kamu biasa menghapus background foto menggunakan aplikasi editing misalnya di PC menggunakan Photoshop atau di smartphone HP menggunakan Pixellab, PicsArt, dsb. Namun tahukah kamu jika untuk menghilangkan background di foto atau gambar kamu tidak perlu repot-repot lagi mengedit dan menyeleksi backgroundnya untuk dihapus karena di internet sudah banyak situs-situs remove background otomatis yang bisa kamu gunakan.

Walaupun demikian tidak semua situs background remover bisa menghapus background foto atau gambar secara rapi dan sempurna tanpa ada tersisa sedikitpun, apalagi jika foto tersebut memiliki banyak sekali lekukan-lekukan kecil terutama pada bagian rambut.

Untuk itu, saya mempunyai satu situs website untuk menghapus background foto yang menurut saya dapat memberikan kepuasan kepada penggunanya. Dan pada pembahasan kali ini saya akan memberikan cara menghapus background foto secara otomatis dan online. Hasilnyapun juga dijamin sangat rapi.

Catatan: langkah-langkah hapus backgroundnya saya lakukan di PC (laptop, komuter) namun cara ini juga tidak jauh beda ketika kamu menggunakan smartphone (HP).

Situs Website Hapus Backround Foto Online

Sebenarnya ada banyak sekali situs-situs di internet yang bisa kamu gunakan untuk menghapus background gambar secara online dan otomatis, salah satunya adalah Background Remover | removal.ai.

removal.ai merupakan salah satu situs hapus background terbaik untuk membuat latar belakang transparan secara instan dan mengubah gambar kamu menjadi seni atau spanduk, presentasi visual, dan grafik yang menakjubkan. Situs ini bisa digunakan untuk menghapus latar belakang pada objek misalnya orang, produk, kendaraan, hewan, grafik dan lain sebagainya.

Cara Hapus Background Foto Secara Otomatis dan Online

Untuk cara menghapus background foto dengan removal.ai, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

  • Pertama, buka browser kamu
  • Lalu di mesin pencarian google, ketik removal.ai. Jika situsnya sudah muncul, silahkan di klik.
  • Jika sudah berada dalam situsnya, masukkan foto dengan cara klik Choose a Photo ➜ pilih foto dalam folder ➜ Open. Atau kamu juga bisa langsung mendrag fotonya dari folder ke situsnya langsung.

  • Kemudian tunggu beberapa saat sampai removal.ai selesai menghapus background fotonya. Kamu bisa membandingkan hasilnya dengan cara klik Original untuk melihat foto sebelum backgroundnya dihapus dan Removed Background untuk melihat foto sesudah dihapus backgroundnya.

  • Terakhir kamu tinggal simpan fotonya dengan cara klik Download. Nah disini kamu akan diberi dua pilihan penyimpanan apakah ingin menyimpan foto dengan kualitas Normal atau High Quality. Silahkan pilih salah satunya.

Nah dengan demikian foto kamu telah dihapus backgroundnya dan juga sudah disimpan ke folder. Selanjutnya bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan.

Kesimpulan

Bagaimana? Keren bukan situs hapus background ini? Hasilnyapun tidak mengecewakan. Ini bisa menjadi salah satu rekomendasi situs web yang berguna untuk kamu pin di browser kamu karena setiap saat pasti digunakan apalagi jika kamu seorang editor.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Hapus Background Foto Otomatis dan Rapi. Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu. Terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard