Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Custom Widget

Bot Telegram Edit Video

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Telegram merupakan salah satu aplikasi chat dengan sejuta manfaat. Bukan hanya untuk chatingan namun di Telegram ada banyak sekali fitur yang bisa kita gunakan dan sangat membantu kita sehari-hari terutama fitur botnya.

Tahukah kamu ternyata di aplikasi Telegram selain bot edit gambar, ada juga loh bot yang bisa digunakan untuk mengedit video. Yah sebenarnya bukan edit video juga sih, namun lebih tepatnya membuat video yang awalnya burik menjadi HD.

Pasti kamu punya kan video yang ingin kamu upload di sosial media namun videonya burik sehingga kamu batal menguploadnya. Nah disini tempatnya kamu bisa membuat video tersebut menjadi HD.

Jujur saya sangat suka dengan bot ini karena membantu sekali apalagi jika kamu seorang content creator misalnya di Tiktok, Youtube dan platform lainnya.

Nah di artikel kali ini, saya akan mengenai bot Telegram video editing jadi HD dan juga cara edit videonya jadi HD. Jadi silahkan disimak penjelasannya dibawah ini.

Bot Telegram Edit Video Jadi HD

Mungkin ada banyak sekali bot edit video di Telegram dengan berbagai macam fungsi masing-masing namun tidak ada salahnya kamu juga menambahkan bot ini ke list bot Telegram yang berguna di HP kamu karena menurut saya ini sangat berguna.

Jadi nama bot edit video yang bisa kamu gunakan untuk membuat video dengan kualitas rendah menjadi HD adalah Help_video HD_Bot. Kamu bisa menemukan bot ini ditelegram dengan link berikut: https://t.me/VideoHDasist_bot.

Cara Edit Video di Telegram Menggunakan Bot

Panduan menggunakan bot ini untuk mengedit video jadi HD sangatlah mudah. Kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

  • Pertama, buka apliasi Telegram
  • Kemudian ke kolom pencarian lalu cari bot Help_video HD_Bot. Kamu juga bisa langsung mengklik link bot yang sudah saya cantumkan diatas dan kamu akan langsung diarahkan ke botnya.
  • Untuk memulai bot, klik Start
  • Selanjutnya masukkan video ke bot dengan cara klik icon Clip KertasGallery ➜ pilih video di galeri ➜ Kirim
  • Kemudian tunggu beberapa saat sampai bot selesai memproses videomu menjadi HD. Jika sudah hasilnya akan langsung muncul di bot.
  • Terakhir simpan video kamu dengan cara klik titik tiga pada video HD lalu pilih Save to downloads atau Save to gallery

Nah dengan demikian video kamupun telah diubah dari yang awalnya burik menjadi HD dan siap kamu upload di medsosmu. Untuk preview sebelum dan sesudah bisa kamu lihat pada gambar pertama diatas atau bisa juga kamu praktekkan langsung di botnya.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Bot Telegram Edit Video, semoga artikel ini dapat membantu dan memberi manfaat untuk kamu. Terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard