Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Edit Background Video Langit di Capcut Android

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Baru-baru ini ada lagi yang sedang viral di sosial media khususnya aplikasi Tiktok mengenai video dengan background awan bergerak. Akhirnya banyak content creator di Tiktok membuat video awan bergerak dan videonyapun kelihatan sangat aesthetic. 

Mungkin kamu juga ingin membuat video seperti itu namun tidak tahu caranya dan tidak tahu aplikasi edit video apa yang digunakan khususnya bagi pengguna HP android. Nah ternyata untuk membuat video tersebut kamu hanya butuh aplikasi Capcut.

Dan cara buatnyapun tergolong sangat mudah karena kita hanya memainkan fitur chroma key yang biasa digunakan untuk menghapus background foto maupun video di aplikasi editing.

Pada artikel kali ini, saya akan membagikan tutorial atau cara edit background video langit aesthetic di aplikasi Capcut android.

Cara Edit Background Video Langit di Capcut Android

Sebelum masuk kedalam langkah-langkahnya, ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan terlebih dahulu seperti:

  • Aplikasi edit video dalam hal ini Capcut
  • Video original kamu sendiri dengan panorama langit
  • Video mentahan langit/awan bergerak. Kamu bisa mencari mentahannya di Tiktok atau di Youtube

Nah jika semuanya sudah siap maka kita tinggal mengedit videonya. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Capcut
  • Kemudian klik icon + untuk membuat Proyek Baru
  • Pilih video langit bergerak lalu klik Tambah
  • Jika videonya sudah ada dalam aplikasi, masukkan juga video original kamu dengan cara klik menu OverlayTambahkan Overlay ➜ pilih video original dengan panorama langit ➜ Tambah. Jika sudah maka hasilnya seperti dibawah ini.

  • Selanjutnya tekan ujung video original lalu pilih Freeze dan videonyapun akan jadi foto. Sesuaikan sampai ujung video langit bergerak

  • Kemudian tekan gambar lalu pilih Chroma maka akan muncul 3 bagian yang akan kita atur seperti Color Picker: arahkan kursor ke langit untuk menyeleksi langit pada video original yang akan dihilangkan dan diganti dengan langit bergerak. Untuk Intensity beri 20 dan Shadow 50. Atau kamu bisa mengcustom sendiri perbandingannya karena tiap video berbeda kecerahannya.

  • Jika sudah maka tampilannya akan seperti dibawah ini 

  • Terakhir kamu tinggal save editan kamu dengan klik icon Save (⬆) di pojok kanan atas lalu pilih Ekspor

Nah dengan demikian video langit bergerakpun berhasil dibuat dan disimpan ke galeri HP kamu. Selanjutnya kamu bisa megupload video tersebut di media sosial.

Fitur Chroma Key Tidak Bisa Digunakan?

Ada beberapa orang yang mengeluh, kenapa fitut Chroma Key tidak bisa digunakan untuk menghilangkan background langit di Capcut. Saya juga tidak tahu penyebab pastinya tapi coba saja untuk mengupgrade aplikasinya siapa tahu aplikasi Capcut kamu belum diperbaharui. Rata-rata memang orang yang bertanya seperti ini aplikasi Capcutnya masih versi lawas atau lama.

Kesimpulan

Cukup mudah bukan? Langsung saja dipraktekkan yah guys untuk membuat langit bergerak aesthetic dengan video kamu.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Edit Background Video Langit di Capcut Android. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard