Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Foto Bergerak Dengan Bot Telegram

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Baru-baru ini sedang viral di media sosial khususnya Tiktok mengenai sebuah aplikasi yang memungkinkan kita membuat sebuah foto menjadi bergerak dan hidup. Aplikasi tersebut bernama Myheritage.

Banyak orang kemudian menggunakan fitur deepfake di Myheritage untuk membuat foto orang yang sudah meninggal menjadi bergerak yang kemudian dikonversi kedalam bentuk video. Bagi beberapa orang, foto tersebut membangkitkan kenangan orang yang dikasihi yang sudah meninggal dan bagi sebagian orang lainnya menganggap fitur ini menakutkan.

Bagi kamu yang suka dengan fitur tersebut, ternyata di aplikasi Telegram ada juga bot yang bisa kamu gunakan untuk membuat foto menjadi bergerak seperti yang ada di aplikasi maupun situs Myheritage. Dan hasilnyapun tak kalah dari Myheritage.

Nah di artikel kali ini, saya akan membahas mengenai cara membuat foto menjadi bergerak seperti di Myheritage menggunakan bot Telegram HP Android.

Bot Telegram Membuat Foto Bergerak

Di aplikasi Telegram, mungkin ini adalah satu-satunya bot yang bisa digunakan untuk membuat foto menjadi bergerak seperti di Myheritage. Nama bot tersebut adalah Round DeepFake. Kamu bisa menemukan bot ini menggunakan link berikut: https://t.me/RoundDFBot

Bot ini menurut saya sangat bagus dan juga tersedia dalam bahasa Indonesia sehingga akan sangat memudahkan kita dalam menggunakan setiap fitur dan perintah dalam bot untuk membuat gambar bergerak.

Cara Membuat Foto Bergerak Dengan Bot Telegram

Sebelum masuk kedalam langkah-langkahnya, ada dua hal yang harus kamu siapkan terlebih dahulu untuk membuat foto bergerak yakni sebuah foto dan video.

Untuk Foto, wajah haruslah terlihat sangat jelas dan juga tidak kabur karena foto tersebut akan dibuat menjadi bergerak nantinya.

Untuk Video akan digunakan sebagai sampel. Jadi nantinya foto akan mengikuti gerak dalam video tersebut. Syarat video sampel adalah wajah harus terlihat dengan jelas, batas durasinya 10 detik dan jika lewat dari batas durasi maka akan dipotong secara otomatis. Untuk ukuran video maksimal 20 MB (Bot API Limition). Untuk lebih jelasnya sudah ada dalam bot Round DeepFake.

Jika semua sudah siap maka sekarang kita ke langkah-langkah membuat foto bergerak dengan bot Telegram.

  • Pertama, buka aplikasi Telegram.
  • Kemudian ke kolom pencarian lalu cari bot Round DeepFake atau kamu bisa klik link diatas dan kamu akan diarahkan langsung ke botnya.
  • Untuk memulai bot, klik Start
  • Selanjutnya masukkan foto kedalam bot dengan cara klik icon Clip KertasGallery ➜ Pilih foto di galeri ➜ Kirim
  • Jika foto sudah ada dalam bot, kamu akan diminta untuk memasukkan video sampelnya. Langkah-langkah memasukkan video sama seperti memasukkan foto tadi.

  • Jika video sudah ada dalam bot maka akan muncul 3 mode pilihan. Kamu harus memilih salah satu mode tersebut, namun jika bingung pilih Default saja
    1. Default: Memindahkan ekspresi wajah dari video kedalam gambar
    2. Face Swap: memindahkan wajah dari gambar kedalam video
    3. Advenced: Mode lanjutan. Seperti Face Swap namun kamu diperbolehkan memilih bagian wajah mana yang akan ditransfer dari gambar kedalam video.

  • Jika sudah maka tunggu beberapa saat sampai bot selesai memproses gambar bergerak kamu.

  • Terakhir simpan gambar bergerak terserbit ke galeri dengan cara klik titik tiga pada gambar lalu pilih Save to downloads atau Save to gallery

Dengan demikian gambar bergerakmupun telah jadi dan juga sudah disimpan ke galeri HP. Selanjutnya bisa kamu upload di media sosialmu.

Catatan: Biasanya bot agak lama memproses foto kita dikarenakan antrian yang panjang karena banyak juga yang menggunakan bot ini. Di bot sudah ada perkiraan waktu tunggu jadi kamu bisa mengeceknya dengan berpedoman pada waktu tersbut. 

Kesimpulan

Nah bagaimana? Keren bukan? Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Foto Bergerak Dengan Bot Telegram. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat.

Tetap ikuti situs ini untuk membaca berbagai macam trik-trik seputar aplikasi Telegram dan juga bot-bot bermanfaat lainnya.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard