Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Nonton dan Download Drakor di Telegram

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Buat kamu pecinta drama Korea alias Drakor tentu sudah banyak situs-situs nonton drakor gratis di Internet yang kamu kunjungi bukan? Namun biasanya situs website tersebut membuat kita jengkel dengan banyaknya iklan yang muncul sehingga mengganggu kita saat sedang menonton.

Untuk itu, tidak ada salahnya kamu mencoba aplikasi Telegram untuk nonton drakor gratis tanpa iklan-iklan yang mengganggu.

Di Telegram, ada banyak sekali channel yang menyediakan drakor subtitle Indonesia mulai dari drakor on going sampai yang lawaspun juga ada. Kamu tinggal memilih mana yang akan kamu nonton.

Disamping itu, kamu juga bisa mendownload film drakor tersebut secara gratis dan bisa langsung disimpan ke galeri HP untuk dinonton secara offline.

Nah pada pembahasan kali ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi channel untuk nonton drakor sub indo beserta cara nonton drakor di Telegram. Disamping itu, saya juga akan membahas bagaimana cara mengunduh drakor tersebut. Jadi silahkan simak pembahasannya dibawah ini.

Judul dan Link Channel Nonton Drakor di Telegram

Sebenarnya di Telegram ada banyak sekali channel yang bisa kamu gunakan untuk menonton drama Korea. Nah berikut ini beberapa rekomendasi judul dan link channel Telegram yang bisa kamu gunakan untuk menonton drakor sub Indo secara gratis.

1. [Ongoing] Drama Korea 

Yah seperti namanya yah guys. Jadi di channel ini kamu bisa menonton drama Korea sub Indo yang sementara update alias on going dengan kualitas video standar (360p) sampai HD (720p). Channel ini sudah memiliki lebih dari 61 ribu subscribers dan kamu bisa menemukan channel ini di Telegram dengan link berikut: https://t.me/OngoingDramaKorea

2. [Finish] Drama Korea

Channel berikutnya yang bisa kamu tempati untuk nonton dan download drakor subtitle Indonesia gratis adalah [Finish] Drama Korea. Channel ini sudah miliki lebih dari 60 ribu subscribers dan menyediakan banyak sekali drama Korea yang bisa kamu nonton secara gratis. Channel ini juga menyediakan sinopsis film sehingga kamu bisa mengetahui gendre dan juga bagaimana jalan cerita dari drakor tersebut. Kamu bisa menemukan channel ini dengan link berikut: https://t.me/finish_drama_korea

3. Drama Koreaku 

Tidak jauh berbeda dengan channel-channel yang sudah saya bahas sebelumnya diatas, di channel ini kamu juga bisa menonton drakor sub Indo secara gratis. Di channel Drama Koreaku setiap harinya pasti akan selalu mengupdate film terbaru dan bisa menemani hari-harimu selama dirumah aja. Untuk menemukan channel ini di Telegram, kamu bisa klik link berikut: https://t.me/Drama_Koreaku

Selain ketiga channel yang telah saya paparkan diatas, masih banyak sekali channel-channel lainnya yang bisa kamu gunakan untuk nonton drama korea. Misalnya saja kamu ingin nonton drakor Penthouse atau Descendants of the Sun sub indo, maka kamu tinggal mencari judul filmnya saja di kolom pencarian Telegram maka secara otomatis channel film tersebut dalam bahasa Indonesia akan muncul.

Cara Nonton Drama Korea (Drakor) Sub Indo di Telegram

Nah bagaimana cara nonton drakor sub Indo di Telegram HP dan Laptop secara gratis? Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama, buka aplikasi Telegram
  • Kemudian ke kolom pencarian lalu ketik nama channel atau link drakor. Bisa juga nama film yang akan kamu nonton, contohnya ada di atas. Jika sudah maka channelnya akan muncul.
  • Bergabung terlebih dahulu ke channelnya dengan mengklik Join.
  • Jika sudah, kamu tingggal mencari film atau episode berapa yang akan kamu nonton dari drakor di channel yang kamu masuki tadi. 
  • Kalau sudah dapat, tinggal klik icon Play untuk menonton drakornya.

Cara Download Drama Korea (Drakor) di Telegram

Buat kamu yang ingin nonton drakor tanpa kehilangan banyak kuota dan juga drakornya bisa di nonton kapan saja, ini bisa jadi solusi untukmu. Yap tinggal dowload dan save aja drakornya ke galeri. Langkah-lahnya sebagai berikut.

  • Misalnya saja kamu sudah di channel Telegram drakor dan sudah ada drama korea yang ingin kamu download
  • Di film tersebut terdapat icon download/unduh (⬇). Silahkan di klik dan tunggu sampai filmnya selesai terdownload.
  • Jika sudah, klik titik tiga di filmnya lalu pilih Save to downloads atau Save to gallery.
  • Maka secara otomatis drakornya akan tersimpan ke galeri HP kamu.

Kesimpulan

Bagaimana? Cukup mudah bukan mengenai Cara Nonton dan Download Drakor di Telegram? Langsung saja di praktekkan yah guys. Lumayan kan buat menemani hari-harimu selama di rumah aja dan juga sebagai hiburan disela-sela padatnya aktifitas.

Semoga artikel ini dapat berguna dan membantu kamu, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard