Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Desain Banner Animasi Online Gratis

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Jika kamu seorang pengelola website atau blog dan membuka jasa pasang iklan di web yang kamu kelola, mungkin kamu tidak asing lagi dengan banner animasi. Yap iklan banner animasi merupakan salah satu jenis iklan yang paling sering digunakan dalam mempromosikan sebuah produk atau jasa melalui situs website.

Banner animasi biasanya memiliki tampilan seperti teks bergerak, warnanya teks dan background bisa berubah-ubah dan teks dalam banner bisa berganti-ganti. Jenis iklan seperti ini memang memiliki daya tarik tersendiri bagi orang yang melihatnya.

Untuk membuat desain iklan banner animasi, biasanya kita memerlukan beberapa aplikasi editing foto seperti Photoshop, Pixellab, PicsArt, CorelDraw, dll maupun aplikasi editing animasi GIF seperti Canva, Thumbnail Maker: Banner Art, iGenius Banner Maker dan lain sebagainya. Namun untuk membuat banner animasi menggunakan aplikasi diatas membutuhkan skill editing dan tidak semua orang mahir dalam mengedit gambar atau GIF.

Untuk itu, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara membuat banner animasi secara online dan gratis tanpa aplikasi tambahan. Dalam hal ini, kita akan menggunakan preset atau template banner yang ada di website. Jadi kita tidak perlu repot-repot lagi mengedit karena kita tinggal memasukkan kata-kata yang akan dibuat sebagai banner dan bannernya bisa langsung jadi. Penasaran triknya? Silahkan disimak pembahasannya berikut.

Website Untuk Membuat Desain Banner Animasi Tanpa Aplikasi

Untuk membuat desain banner animasi tanpa menggunakan aplikasi tambahan, ada banyak situs website di internet yang bisa kita gunakan, salah satunya Auto Creative: Free Animated Banner Maker.

Auto Creative merupakan salah satu situs website yang mennyediakan banyak sekali preset banner animasi yang bisa digunakan secara gratis. Kamu tinggal memilih salah satu spanduk animasi berkualitas tinggi dan kamu akan mendapatkannya dalam waktu kurang dari satu menit! Ini benar-benar 100% gratis dan mudah!

Cara Membuat Desain Banner Animasi Online dan Gratis

Untuk membuat desain animasi banner GIF secara online dan gratis menggunakan situs website Auto Creative: Free Animated Banner Maker di HP dan PC (laptop dan komputer), tutorialnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka browser (google chrome, opera mini, mozilla firefox, etc) di HP, laptop atau komputer.
  • Di kolom pencarian ketik "auto creative co" lalu cari. Jika situs websitenya sudah muncul, silahkan di klik.
  • Jika sudah berada dalam halaman websitenya, scroll kebawah sampai kamu menemukan Animated Banners yang berisi kumpulan preset banner animasi gratis. Klik salah satu yang akan digunakan.
  • Kemudian masukkan teks yang akan ditampilkan pada banner animasi di kolom yang telah tersedia. Jangan lupa tentukan juga warna yang akan digunakan. Jika semua sudah diatur, centang bagian reCAPTCHA lalu klik Render
  • Tunggu beberapa saat sampai proses rendering selesai.
  • Jika sudah, unduh banner yang sudah kamu buat tadi dengan cara klik Download. Disini terdapat dua jenis banner, kamu tinggal pilih salah satunya apakah Standard (high-res) atau 350 KB (low-res)
  • Maka desain banner animasi akan terdownload dan disimpan ke perangkat kamu dalam bentuk format file .gif (gambar bergerak).

Banner yang sudah dibuat kemudian bisa kamu pasang di situs website atau blog yang kamu kelola ataupun diupload di akun sosial media kamu untuk tujuan promosi. Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Desain Banner Animasi Online Gratis, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba dan terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard