Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Twibbon Video di Capcut

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Twibbon merupakan bingkai foto yang dibuat sedemikian rupa dan menarik dengan tujuan promosi, dukungan, support dan lain sebagainya.

Selain dalam bentuk foto, sekarang ini juga viral twibbon dalam bentuk video dimana dalam video tersebut terdapat bingkai foto dengan animasi teks dan objek gambar bergerak. Disamping itu, twibbon video juga bisa diisi dengan lagu sehingga akan menambah daya tariknya.

Untuk membuat twibbon video di HP android, ada banyak sekali aplikasi yang bisa kita gunakan salah satunya aplikasi CapCut. Saya yakin kamu sudah kenal dengan aplikasi ini terutama jika kamu pengguna TikTok dan suka mengedit video untuk diupload di TikTok.

Di CapCut tersedia banyak sekali twibbon video yang bisa digunakan misalnya twibbon HUT RI, twibbon kampus, twibbon sekolah, twibbon MPLS, twibbon MABA, Twibbon RP, twibbon bucin dan lain sebagainya.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memberikan tutorial membuat twibbon video di HP android menggunakan aplikasi CapCut.

Cara Membuat Twibbon Video di CapCut

Di aplikasi Capcut, ada banyak sekali template twibbon video yang bisa kamu gunakan secara gratis. Jadi kamu tidak perlu lagi repot-repot mengedit gambar, teks dan suara satu per satu kemudian menggabungkannya hingga membentuk twibbon.

Kamu tinggal memasukkan fotomu saja kedalam template tersebut dan akan disesuaikan secara otomatis oleh fiturnya. Namun sebelum menggunakan template twibbon video CapCut, kamu harus menupdate aplikasi CapCut ke versi terbaru.

Jika sudah paham, berikut ini cara edit twibbon video di CapCut HP android:

  • Pertama, buka aplikasi CapCut di HP android atau IOS
  • Di halaman utama aplikasi, klik icon Template  →️ Kolom Search

  • Ketik kata kunci twibbon video yang ingin dicari misalnya disini saya ingin mencari "twibbon HUT RI" lalu klik icon Search
  • Maka akan muncul kumpulan twibbon video yang sudah dibuat oleh creator Capcut. Pilih salah satu twibbon yang akan digunakan
  • Kemudian klik Gunakan Template
  • Klik Foto lalu cari dan pilih foto yang akan dilekatkan pada twibbon video. Kalau sudah klik Pratinjau
  • Jika sudah maka hasilnya akan tampak seperti gambar dibawah. Klik Ekspor untuk menyimpan video
  • Selanjutnya klik Ekspor tanpa tanda air untuk menyimpan video twibbon tanpa watermark
  • Tunggu beberapa saat sampai videonya selesai disimpan. Jika sudah bisa kamu lihat di galeri HP kamu.

Twibbon video yang sudah dibuat bisa kamu upload di akun sosial media atau dikirimkan kepada teman. Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Edit Twibbon Video di Capcut, semoga pembahasan ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba dan terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard