Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Melihat Ringkasan Dosen dan Catatan Ujian di Kampus

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Skripsi merupakan tugas akhir yang sangat wajib mahasiswa kerjakan agar bisa lulus dari kampus. Setelah melalui berbagai macam proses pengerjaan, konsultasi dan penelitian, skripsi yang sudah jadi masih harus dipertanggung jawabkan di meja ujian dimana mahasiswa akan diuji oleh beberapa dosen mengenai apa yang sudah ditulis. 

Sebelum memasuki ujian skripsi, ada baiknya kamu mencari referensi sekaitan dengan judul kamu mengenai catatan dosen, rangkuman/ringkasan ujian maupun pertanyaan-pertanyaan ujian yang sudah berlalu di kampus kamu. Hal ini akan sangat berguna sebagai pedoman dalam menghadapi tiap pertanyaan yang akan dilontarkan oleh dosen sekaitan dengan topik yang kamu bahas.

Perlu dicatat bahwa ini bukanlah contekan karena ketika dalam meja ujian bisa saja referensi yang telah kamu pelajari dari ujian-ujian sebelumnya melenceng 180 derajad. Itu semua tergantung kepada pembahasan kamu dalam skripsi karena masalah dalam tulisanmu pasti berbeda dengan masalah dalam tulisan orang lain pada ujian yang lalu.

Untuk mencari dan melihat rangkuman dosen, ringkasan dosen, catatan ujian maupun pertanyaan-pertanyaan yang pernah muncul di dalam ujian skripsi di kampus kamu, kamu bisa mencarinya dengan bantuan sebuah website. Website tersebut dan cara penggunaannya akan bloggertoraja.com paparkan secara lengkap pada pembahasan kali ini, silahkan disimak dibawah ini.

Website Cari Ringkasan Dosen dan Catatan Kuliah Ujian Lalu

Salah satu situs website yang sangat membantu kamu mahasiswa tingkat akhir sebelum memasuki seminar proposal dan ujian skripsi adalah Studocu: Free Summaries, Past Exams & Lecture Notes.

Website ini bisa kamu gunakan untuk mencari ringkasan dosen maupun catatan ujian yang sudah berlalu di kampus kamu. Disini tersedia catatan dosen berbagai macam universitas yang ada di Indonesia maupun dunia. Disamping itu ada juga dokumen dan buku yang pastinya berkaitan dengan jurusan kamu dan bisa didownload secara gratis.

Cara Melihat Ringkasan Dosen dan Catatan Ujian Dengan Studocu

Berikut ini tutorial melihat resume dosen dan catatan ujian yang lalu di kampus menggunakan situs website Studocu:

  • Pertama, buka browser di HP atau laptop kamu.
  • Ke kolom pencarian Google lalu ketik studocu.com lalu cari. Jika webnya sudah muncul, silahkan di klik.
  • Jika sudah berada dalam situsnya, ketik nama kampus kamu di kolom yang sudah tersedia lalu klik Search.
  • Maka akan muncul semua catatan maupun ringkasan dosen di kampus kamu. Klik salah satu untuk melihat isinya.
  • Kamu bisa menyimpan atau mengunduh catatan tersebut dengan klik Download atau Save

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Melihat Ringkasan Dosen dan Catatan Ujian di Kampus, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard