Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Melingkari Tulisan di WPS Office

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

WPS Office merupakan salah satu aplikasi perkantoran yang bisa digunakan untuk menyelesaikan berbagai macam tugas seputar pembuatan dan pengelolahan dokumen, presentasi, data dan PDF. Aplikasi ini fungsinya hampir sama dengan Microsoft Office yang ada di PC, tapi kelebihan WPS office adalah bisa diintal di berbagai perangkat seperti HP android dan IOS. 

Mungkin kamu sering mendapatkan tugas dari dosen atau guru dalam bentuk dokumen word atau PDF dimana tugas tersebut berisi pertanyaan yang harus kamu lingkari atau silang, misalnya tugas pilihan ganda. Ataukah anda seorang dosen atau guru dan ingin mengoreksi jawaban dari tugas yang diberikan kepada murid. Semua hal tersebut bisa dikerjakan melalui WPS Office.

Di WPS Office terdapat fitur Pena dimana melalui fitur ini kita bisa mencoret-coret dokumen menggunakan pena digital. Pena ini bisa disesuaikan warnanya, ukuran pena dan juga bisa dihapus dari dokumen jika salah coret.

Fitur ini sangat membantu kamu dalam melingkari tulisan/teks, melingkari jawaban, melingkari soal, memberi tanda silang atau menambahkan objek lainnya yang bisa kamu sesuaikan sendiri seperti ketika menggunakan pensil/polpen.

Cara Melingkari Tulisan di WPS Office

Untuk melingkari tulisan di word HP menggunakan WPS Office, tutorialnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi WPS Office di HP android atau IOS/Iphone
  • Buka dokumen yang tulisannya akan kamu lingkari atau beri tanda silang dengan cara klik Pengelola File → pilih jenis File, karena yang akan saya lingkari adalah dokumen Word maka saya akan memilih DOC → buka dokumen
  • Jika dokumennya sudah terbuka, klik Edit di pojok kanan atas untuk mengedit dokumen
  • Untuk melingkari tulisan atau memberi tanda silang secara manual, klik icon Menu di pojok kiri bawah
  • Scroll menunya ke samping lalu klik Pena. Disini kamu bisa menyesuaikan terlebih dahulu warna tinta yang akan kamu gunakan dan juga jenis pena. Aktifkan juga sakelar di Gunakan Jari agar bisa melingkari tulisan secara manual
  • Selanjutnya gunakan jari kamu (seperti menggambar) untuk membuat lingkaran, tanda silang, tanda centang, garis dan berbagai macam objek pada dokumen. Jika sudah klik Save untuk menyimpan dokumen.

Nah bagaimana mudah bukan melingkari dan memberi tanda silang pada dokumen di WPS Office? Semoga pembahasan ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard