Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah di Tiktok

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Verifikasi dua langkah (2FA) atau two step verification merupakan sebuah langkah untuk memberikan perlindungan ekstra terhadap akun Tiktok kamu. Ketika mengaktifkan autentikasi dua faktor (2FA), kamu akan menerima kode verifikasi baik itu melalui SMS atau Email ketika ada orang tidak dikenal mencoba masuk ke akun Tiktok kamu.

Orang tersebut bisa masuk hanya ketika kamu memberikan kode autentikasi yang sudah dikirimkan, tetapi jika kamu mengabaikan atau tidak memberikan kode tersebut maka dia tetap tidak akan bisa masuk ke akunmu. Selain Tiktok, Sudah banyak aplikasi yang menggunakan metode perlindungan akun seperti ini, contohnya Facebook, Whatsapp, Telegram, Dana dan lain-lain.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara mengaktifkan verifikasi dua langkah/ autentikasi dua faktor (2FA)/ step two verification di aplikasi Tiktok agar akunmu semakin aman terlindungi dari hacker.

Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah di Tiktok

Sebelum masuk ke tutorialnya, pastikan dulu akun Tiktokmu sudah dikaitkan dengan nomor telepon (HP) atau Email karena disitulah kode nantinya akan dikirim. Pastikan juga aplikasi Tiktokmu sudah diupdate ke versi terbaru karena jika masih menggunakan versi lama autentikasi dua faktor tidak akan bisa diaktifkan.

Jika sudah, berikut ini tutorial mengaktifkan metode perlindungan akun verifikasi dua langkah atau autentikasi dua faktor di aplikasi Tiktok:

  • Pertama, buka aplikasi Tiktok di HP android atau IOS
  • Klik menu Saya lalu pilih icon Garis Tiga di pojok kanan atas
  • Selanjutnya ketuk Keamanan
  • Lalu pilih Verifikasi 2 Langkah
  • Tentukan bagaimana cara kamu menerima kode verifikasi. Disini ada dua cara yakni melalui SMS atau Email, centang keduanya lalu klik Nyalakan
  • Jika sudah maka verifikasi 2 langkah berhasil diaktifkan.

Jadi ketika kamu mencoba login ke akun Tiktok kamu dari perangkat lain, kamu akan dikirimkan kode verifikasi terlebih dahulu melalui SMS maupun Email. Masukkan kode verifikasi tersebut untuk bisa login ke akun Tiktok. Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah di Tiktok, semoga pembahasan ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard