Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengganti Password (Kata Sandi) Tiktok

Selamat datang di situs Blogger Toraja

Password atau yang biasa juga dikenal dengan istilah kata sandi adalah kumpulan karakter (huruf, angka dan simbol) yang digunakan oleh pengguna jaringan untuk memverifikasi identitas dirinya pada sistem keamanan yang dimiliki oleh jaringan tertentu. 

Misalnya kamu adalah pengguna aplikasi Tiktok, saat membuat akun kamu diminta menyertakan password dimana saat login kembali nanti kamu harus memasukkan password tersebut agar bisa masuk ke akun. 

Password yang dibuatpun harus kuat dan rumit agar tidak mudah dihack/diretas. Sekarang ini banyak akun dihack oleh orang yang tidak bertanggung jawab karena password yang dibuat terlalu simpel dan lemah. Akun tersebut bisa saja digunakan untuk hal-hal yang tidak baik, salah satu contohnya adalah untuk menipu.

Jika password yang sudah kamu buat di aplikasi Tiktok masih lemah, ada baiknya segera mengganti kata sandi tersebut. Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara mengganti password atau kata sandi di Tiktok agar tidak mudah diretas orang lain.

Cara Mengganti Password (Kata Sandi) Tiktok

Sebelum masuk ke tutorialnya, buat dulu password yang akan kamu gunakan. Password tersebut bisa terdiri dari nomor (angka), huruf maupun karakter khusus. Contoh kata sandi/password Tiktok misalnya blogger_toraja, bloggertoraja_123, Blogger#toraja076, dan lain-lain. 

Hal yang tak kalah penting adalah jangan sampai lupa password Tiktok yang sudah dibuat. Jika sudah paham, berikut ini cara mengganti password atau kata sandi akun Tiktok:

  • Buka aplikasi Tiktok di HP android atau IOS
  • Klik menu Saya lalu pilih icon Titik Tiga di pojok kanan atas
  • Selanjutnya klik Kelola Akun
  • Lalu pilih Kata sandi
  • Kemudian kode berisi 6 digit angka akan dikirimkan ke nomor kamu melalui pesan SMS. Masukkan kode tersebut di kolom yang sudah disediakan.
  • Jika sudah, masukkan kata sandi baru dengan ketentuan kata sandi harus 8 sampai 20 karakter. Disamping itu kata sandi juga harus berisi huruf, nomor dan karakter khusus (@, #, _, dan lain-lain). Jika sudah ketuk Berikutnya
  • Maka secara otomatis password akun Tiktok kamu telah diganti.

Saat kamu login kembali ke akun Tiktok, gunakan password baru tersebut dan jangan sampai lupa password yang sudah dimasukkan tadi. Tapi jika kamu lupa password, masih ada beberapa cara untuk login misalnya dengan Email atau akun google itupun kalau akunmu sudah dikaitkan.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengganti Password (Kata Sandi) Tiktok, semoga pembahasan ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard