Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

3 Cara Menghapus Komentar di Tiktok

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Tiktok merupakan salah satu platform aplikasi dimana melalui apk ini kita bisa membagikan video pendek dengan durasi maksimal 3 menit. Video yang sudah diupload bisa ditanggapi orang lain misalnya dengan like dan komentar.

Namun terkadang ada orang yang suka berkomentar negatif di video yang sudah kita upload. Mungkin orang tersebut adalah haters atau orang yang iri dengan kehidupa kita. Untuk itu kamu harus memoderasi kolom komentar Tiktok dengan menyaring komentar-komentar negatif agar tidak tampil di video.

Artikel Terkait: Cara Filter Komentar di Tiktok

Selain memoderasi komentar yang jorok, sara, fitnah, caci maki, dan komentar negatif lainnya dengan memfilter komentar, kamu juga bisa menghapus komentar secara manual satu per satu. Yah mungkin hanya ada satu dua komentar saja yang tidak enak dilihat, daripada menonaktifkan kolom komentar mendingan menghapus komentar tersebut secara manual.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara menghapus komentar di video Tiktok kita dan di video Tiktok orang lain. 

Cara Menghapus Komentar di Tiktok

Untuk menghapus komentar video kita sendiri di Tiktok caranya sangatlah mudah, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Pertama, buka aplikasi Tiktok di HP android atau IOS
  • Kemudian klik profil Saya lalu buka video yang ingin kamu hapus komentarnya.
  • Klik icon Komentar di samping video
  • Cari komentar yang akan dihapus lalu ketuk dan tahan pada komentar tersebut
  • Terakhir klik Hapus

Jika sudah maka komentar akan terhapus secara otomatis dari video kamu.

Cara Menghapus Komentar Kita di Tiktok Orang Lain

Jika kamu sudah mengomentari video orang lain dan dirasa komentar itu tidak pantas atau tidak relevan, kamu bisa menghapus komentar yang ada di video tersebut. Tutorialnya sebagai berikut:

  • Buka video orang lain yang sudah kamu komentari lalu ketuk icon Komentar di samping video
  • Cari komentar kamu lalu ketuk dan tahan pada komentar tersebut
  • Selanjutnya klik Hapus 

Maka secara otomatis komentar kamu di video orang lain telah berhasil dihapus secara permanen.

Cara Menghapus Komentar Orang di Tiktok

Biasa juga kita alami ada oknum yang berkomentar negatif tentang kita di video Tiktok orang lain. Dia seakan-akan ingin menjatuhkan kita dan membuat banyak juga ikut membenci kita. Untuk menghapus komentar tersebut, ada dua langkah yang bisa kamu lakukan.

Langkah pertama adalah meghubungi pemilik video lewat pesan chat di Tiktok dan menerangkan bahwa kamu telah difitnah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di salah satu videonya. Kemudian mintalah si pemilik video untuk menghapus komentar tersebut agar tidak nampak lagi di kolom komentar.

Cara kedua adalah melaporkan komentar di video orang lain ke pihak Tiktok agar dihapus. Caranya sebagai berikut:

  • Buka kolom komentar di video orang lain dimana disitu berisi komentar negatif tentang diri kamu.
  • Cari komentar lalu ketuk dan tahan
  • Selanjutnya klik Laporkan
  • Pilih alasan kenapa kamu melaporkan komentar tersebut
  • Lalu Kirim

Tunggu beberapa saat sampai pihak Tiktok selesai meninjau komentar tersebut dan jika sesuai maka komentar akan dihapus dari video.

Nah demikianlah 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk menghapus komentar di video Tiktok. Semoga pembahasan ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard