Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengganti Nomor Telepon di Tiktok

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Saat pertama kali kita mendaftar dan membuat akun Tiktok, ada beberapa metode yang ditawarkan salah satunya dengan menggunakan nomor telepon. Nomor telepon inilah yang akan digunakan untuk login kembali nantinya apabila kamu logout dari akun.

Namun apa jadinya jika nomor telepon yang kamu gunakan sudah tidak aktif lagi? Atau kamu berencana mengganti nomor HPmu padahal nomor tersebut masih tertaut di akun Tiktok. Tentu saja kamu tidak akan bisa login lagi karena kode verifikasi login akan dikirimkan ke nomor tersebut.

Oleh karena itu sangat penting untuk memperbaharui dan mengganti nomor HP di Tiktok jika nomor tersebut akan diganti dengan yang baru. Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara mengganti nomor telepon/ nomor HP di Tiktok yang sudah tidak aktif.

Cara Mengubah Nomor Telepon di Tiktok

Untuk mengubah nomor telepon/HP di Tiktok dengan nomor yang baru, tutorialnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi Tiktok di HP android atau IOS
  • Kemudian ke profil Saya lalu klik icon Titik Tiga di pojok kanan atas.
  • Pilih Kelola AkunNomor Telepon
  • Selanjutnya klik Kirimkan Kode
  • Tunggu beberapa saat sampai Tiktok mengirimkan kode 6 digit melalui SMS. Masukkan kode 6 digit tersebut di akun Tiktok
  • Masukkan nomor telepon baru di kolom yang tersedia lalu klik Kirim kode
  • Tunggu beberapa saat kode akan dikirimkan ke nomor baru kamu. Masukkan kode yang di kirim tersebut dan nomor telepon Tiktokpun berhasil diganti.

Cara Mengganti Nomor Telepon di Tiktok yang Sudah Tidak Digunakan

Apakah bisa mengganti nomor Telepon di Tiktok tapi nomor sudah tidak digunakan lagi? Bisa saja nomor HP tersebut sudah hilang atau terblokir? Tentu saja bisa. 

Ada satu cara yang bisa kamu lakukan jika permasalahannya seperti yang sudah saya paparkan diatas yakni menghubingi costumer service Tiktok. Jelaskan kepada CS secara rinci mengenai bahwa nomor HP kamu telah hilang/terblokir, akun Tiktok yang kamu gunakan sekarang benar-benar akun asli kamu dan sebisa mungkin lampirkan bukti-bukti yang mendukung alasan tersebut.

Cara menghubungi CS untuk mengganti nomor HP Tiktok yang sudah tidak digunakan lagi, langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, ke profil Saya lalu klik icon Titik Tiga di pojok kanan atas
  • Scroll kebawah sampai kamu menemukan bagian Dukungan, klik Laporkan Masalah
  • Selanjutnya pilih icon Umpan Balik yang ada di pojok kanan atas
  • Lalu ketuk icon Tulis Pesan di sudut kanan atas
  • Tulis pesan lalu sertakan juga bukti-bukti dokumentasi yang menguatkan alasan kamu. Jika sudah klik Laporkan.
  • Tunggu sampai CS Tiktok membalas pesanmu.

Selain cara diatas, kamu juga bisa menghubungi pihak tiktok melalui email berikut feedback@tiktok.com atau melalui laman resminya di support.tiktok.com

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengganti Nomor Telepon di Tiktok, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard