Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membatasi Komentar di Tiktok

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Komentar merupakan salah satu fitur yang tersedia di aplikasi Tiktok dimana kita bisa memberikan tanggapan atas video yang diupload orang lain. Ada berbagai macam reaksi dan tanggapan yang biasanya diberikan oleh pengguna, ada yang sifatnya positif dan ada juga yang negatif.

Komentar positif biasanya diberikan oleh orang-orang yang selalu mendukung serta menghargai karya-karya kita, sedangkan komentar negatif biasanya diberikan oleh haters dan orang yang sirik terhadap kita. Namun kualitas konten juga bisa berpengaruh terhadap reaksi pengguna Tiktok, kalau konten yang diupload bersifat positif otomatis komentarnya juga akan bagus dan membangun, tetapi kalau konten yang diupload bersifat negatif maka komentarnya pasti akan berisi cacian dan makian.

Namun kita juga tidak akan tahu bagaimana reaksi orang lain atas video kita karena karakter orang berbeda-beda. Oleh karena itu kamu bisa membatasi dan memfilter komentar orang lain di tiktok agar nantinya kolom komentar tetap berisi hal-hal yang baik.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memberikan sebuah trik cara membatasi komentar di Tiktok. Selain membatasi, saya juga akan memaparkan bagaimana cara menyaring/memfilter komentar-komentar negatif agar tidak tidak tampil di video kamu.

Cara Membatasi Komentar di Tiktok

Kamu bisa mengatur agar orang lain tidak bisa berkomentar di video Tiktok kamu atau hanya orang yang berteman denganmu saja yang bisa berkomentar (sudah saling follow). Dengan membatasi komentar di Tiktok, kamu bisa menyaring komentar negatif apalagi dari orang-orang yang tidak dikenal. Berikut ini tutorial membatasi komentar di Tiktok:

  • Pertama, buka aplikasi Tiktok di HP android atau IOS.
  • Klik Saya untuk masuk ke profil lalu klik icon Titik Tiga di pojok kanan atas.
  • Kemudian pilih Privasi Komentar
  • Di bagian Siapa saja yang dapat memberi komentar di video Anda, kamu bisa mengatur orang-orang yang boleh mengomentari video kamu. Disini ada tiga opsi yang bisa kamu gunakan yakni:
    1. Semua orang: semua pengguna Tiktok tanpa terkecuali (umum).
    2. Teman: orang yang sudah mengikuti kamu dan sudah kamu follow back.
    3. Tak seorangpun: semua orang tidak bisa memposting komentar di video Tiktok kamu.
  • Jika sudah pengaturan akan diterapkan ke semua video Tiktok kamu.

Cara Filter Komentar di Tiktok

Opsi kedua yang bisa kamu gunakan agar orang lain tidak semenah-menah berkomentas negatif di video tiktok kamu adalah memfilter komentar jorok berdasarkan kata kunci. Berikut ini tutorial memfilter komentar di video Tiktok:

  • Masuk ke Profil Tiktok kamu lalu klik icon Titik Tiga.
  • Selanjutnya pilih pengaturan Privasi lalu Komentar
  • Pada bagian Filter Komentar, aktifkan sakelar di Filter kata kunci. Dengan mengaktifkan fitur ini, kamu bisa menyembunyikan komentar berdasarkan kata kunci agar tidak muncul di video Tiktok.
  • Masukkan kata yang ingin di filter pada kolom yang telah disediakan lalu simpan pengaturan.
  • Jika sudah maka ketika ada orang yang berkomentar menggunakan kata kunci tersebut di semua video kamu, komentarnya secara otomatis akan disembunyikan.

Cara Menonaktifkan Komentar di Video Tiktok

Kamu juga bisa menonaktifkan komentar hanya di satu video saja (tidak semua), siapa tau di video tersebut komentarnya sudah keterlaluan bahkan saling menghina satu sama lain. Cara menonaktifkan komentar orang lain hanya di satu video saja sebagai berikut:

  • Pertama, buka Profil Tiktok kamu lalu cari video yang ingin dinonaktifkan komentarnya
  • Klik icon Titik Tiga pada video lalu cari Pengaturan Privasi
  • Matikan sakelar pada bagian Izinkan komentar.
  • Jika sudah maka orang lain tidak akan bisa lagi berkomentar di video tersebut.
Nah bagaimana? Mudah bukan membatasi komentar di Tiktok? Dengan cara ini diharapkan tidak akan ada lagi komentar negatif di video kamu yang dapat mengakibatkan perpecahan dan perselisihan. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard