Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencari Jurnal Akuntansi, Ekonomi dan Bisnis

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Bukan mahasiswa namanya kalau kesehariannya tidak disibukkan dengan tugas. Dalam membuat tugas kuliah pasti kita memerlukan referensi untuk menyelesaikan tugas tersebut. Salah satu referensi yang bisa digunakan untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah seperti membuat makalah, skripsi, tesis, paper dan berbagai macam karya ilmiah lainnya adalah jurnal penelitian ilmiah. 

Jurnal merupakan publikasi berkala dalam penerbitan akademik yang umumnya berupa laporan penelitian terbaru dengan tujuan untuk memajukan ilmu pengetahuan. Jurnal ilmiah adalah salah satu bentuk media publikasi karya tulis ilmiah oleh akademisi dan peneliti.

Sekarang ini untuk mendapatkan akses ke berbagai jurnal penelitian sudah sangat mudah. Ada berbagai macam situs di internet yang menyediakan publikasi jurnal penelitian misalnya jurnal akuntansi dan bisa kamu akses secara gratis.

Tentu ini akan sangat menolong kamu sebagai mahasiswa terutama bagi mahasiswa ekonimi, akuntansi dan bisnis. Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara mencari jurnal akuntansi, ekonomi dan bisnis internasional secara gratis. Jurnal ini nantinya bisa kamu download dalam bentuk file .pdf.

Situs Website Penyedia Jurnal Akuntansi, Ekonomi dan Bisnis PDF

Di internet ada banyak sekali situs website yang menyediakan jurnal akuntansi internasional maupun nasional (jurnal Indonesia) secara gratis dan bisa kamu download dalam bentuk PDF, salah satu situs web tersebut adalah Econbiz - Find Economic Literature.

EconBiz adalah perpustakaan virtual yang sudah ada sejak tahun 2002 dimana melalui portal pencarian akademik ini kamu bisa mendapatkan berbagai macam publikasi ilmiah dan jurnal untuk studi ekonomi, akuntansi dan bisnis.  Situs Ini disediakan oleh ZBW - Perpustakaan Nasional Ekonomi Jerman, Leibniz Information Center for Economics. 

Jadi buat kamu siswa, mahasiswa, dosen, peneliti dan guru, EconBiz menawarkan orientasi dan bantuan dalam mencari artikel, paper, e-book dan masih banyak lagi untuk melancarkan studi kamu diseputar akuntansi, ekonomi dan bisnis.

Cara Mencari Jurnal Akuntansi, Ekonomi dan Bisnis Internasional

Berikut ini cara mencari jurnal akuntansi, ekonomi dan bisnis internasional PDF secara gratis menggunakan situs website Econbiz:

  • Pertama, buka browser di HP atau laptop.
  • Di kolom pencarian ketik Econbiz. Jika situs webnya sudah muncul silahkan di klik.
  • Silahkan ketik literatur yang akan kamu cari di kolom yang sudah tersedia lalu klik Search
  • Maka akan muncul semua literatur yang berhubungan dengan kata kunci yang dimasukkan tadi. Silahkan klik salah satunya.
  • Untuk membaca atau mendownload jurnal dalam bentuk PDF, klik Full Text
  • Ketika menggunakan jurnal atau literatur ini di tugas yang kamu buat, jangan lupa mencantumkan sumbernya di footnote atau daftar pustaka. Untuk mendapatkan kutipan dari jurnal, silahkan scroll kebawah lalu klik Show Citation Formats.

Jurnal yang sudah didownload tadi kemudian bisa digunakan untuk membuat tugas perkuliahan, sebagai referensi dalam membuat karya ilmiah atau menjadi bahan dalam proses perkuliahan. 

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mencari Jurnal Akuntansi, Ekonomi dan Bisnis Internasional PDF Secara Gratis, Semoga pembahasan ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close