Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menyalin Komentar di Tiktok

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Berkomentar merupakan salah satu cara kita berinteraksi dengan orang lain di media sosial khususnya di Tiktok. Ada beragam komentar yang biasa kita temui di postingan video orang lain mulai dari komentar memberi semangat, dukungan, informasi bahkan sampai komentar hujatanpun ada.

Biasanya ada komentar-komentar menarik yang kita liat di video misalnya komentar memberi informasi yang berguna dan kita ingin mendokumentasikan tulisan komentar tersebut ke memo atau catatan. Untuk itu kamu bisa mengcopy komentar orang lain di tiktok dan menyimpannya atau bahkan membagikannya kembali di akun sosmedmu.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara menyalin komentar orang lain di Tiktok dan juga cara mengatasi tidak bisa menyalin komentar di Tiktok, siapa tahu kamu juga mengalami kendala seperti ini.

Cara Menyalin Komentar Orang Lain di Tiktok

Jika kamu belum tahu cara menyalin komentar orang lain di Tiktok, berikut tutorialnya:

  • Pertama, buka aplikasi Tiktok di HP android atau IOS
  • Buka kolom komentar pada video 
  • Cari komentar yang ingin kamu copy. 
  • Tekan lama pada komentar tersebut lalu klik Salin. Komentar yang sudah disalin akan tersimpan ke clipboard hp kamu.
  • Selanjutnya buka memo atau sosial media lalu pastekan komentar yang sudah disalin tadi.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Menyalin Komentar di Tiktok

Kenapa tidak bisa menyalin komentar di Tiktok? Mungkin kamu juga mengalami hal ini bukan? Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi tidak bisa menyalin komentar di aplikasi Tiktok:

1. Tutup Aplikasi Tiktok Lalu Buka Lagi

Cara pertama yang bisa kamu lakukan jika tidak bisa salin komentar di Tiktok adalah menutup tab aplikasi Tiktok kemudian membukanya lagi. Ini merupakan salah satu cara merefresh aplikasi terutama jika aplikasi sudah terlalu lama digunakan dan tidak pernah ditutup. Tutup juga tab aplikasi lain yang terbuka karena bisa saja aplikasi Tiktokmu tidak bisa menyalin komentar karena terlalu terbebani dengan banyaknya aplikasi yang terbuka ditambah lagi jika RAM atau penyimpanan HP kamu sedikit.

2. Update Aplikasi Tiktok ke Versi Terbaru

Biasanya aplikasi yang tidak pernah diupdate memiliki banyak bug karena tidak mendapatkan pembaharuan dan perbaikan-perbaikan terbaru dari developer. Mungkin ini juga salah satu penyebab aplikasi Tiktokmu tidak bisa menyalin komentar. Dengan mengupdate aplikasi Tiktok, kamu akan mendapatkan fitur-fitur baru dan segala bug akan diperbaiki pada apk.

3. Bersihkan Cache di Aplikasi Tiktok

Chache merupakan penyimpanan sementara dari aplikasi. Cache memungkinkan kita memuat video atau gambar yang sudah dilihat di Tiktok menjadi lebih cepat karena sudah tersimpan. Namun jika cache menumpuk malah bisa jadi file sampah apalagi jika kita tidak pernah lagi melihat foto/video tersebut di Tiktok. Untuk itu, tetap rutin membersihkan chache agar aplikasi Tiktokmu bisa berjalan normal dan maksimal.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Menyalin Komentar di Tiktok, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard