Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Scan di Printer HP Deskjet 2135

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Printer HP Deskjet Ink Advantage 2135 merupakan printer yang sudah support fitur all in one dimana kamu bisa ngeprint, foto copy maupun scan dokumen dengan mudah dan cepat. Fitur ini tentu saja akan sangat membantu pekerjaan maupun studi kamu, ditambah lagi harga print HP 2135 sangat terjangkau sehingga tidak menguras isi dompet.

Namun bagi beberapa orang ada yang mengalami kendala dalam menggunakan fitur-fiturnya terutama fitur scan. Hal tersebut dikarenakan fitur scan di printer HP 2135 memang agak jauh berbeda dengan scan di printer lain. Jika di printer lain kita bisa langsung menemukan tombol scan ketika membuka software print maka di HP 2135 kamu tidak akan menemukannya.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara scan di printer HP Deskjet 2135 windows 8/8.1. Cara ini juga tidak jauh berbeda jika kamu menggunakan windows 7 maupun windows 10.

Cara Scan di Printer HP Deskjet 2135 Windows 8/8.1

Sebelum masuk ke tutorialnya, pastikan dulu kamu sudah menginstal driver print HP 2135/2130 di laptop atau komputer kamu. Jika belum, silahkan download dulu drivernya melalui laman resmi printer HP atau situs download driver printer yang ada di internet.

Jika sudah terinstal maka secara otomatis fitur scannya juga bisa langsung digunakan. Berikut ini cara scan dokumen maupun foto/gambar di printer HP Deskjet 2135 windows 8/8.1:

  • Pertama, nyalakan terlebih dahulu printer HP Deskjet 2135 lalu sambungkan kabel USB dengan laptop atau komputer kamu
  • Kemudian klik Menu (logo windows) di pojok kiri bawah lalu di kolom pencarian, ketik Scan. Jika fiturnya sudah muncul, silahkan di klik.
  • Siapkan dokumen atau gambar yang akan kamu scan dan letakkan di tempat scan pada printer (bagian atas)
  • Di halaman Scan, klik Preview untuk melihat tampilan dokumen sebelum di scan apakah letaknya sudah bagus atau belum

  • Jika dirasa sudah pas, atur format gambar yang akan disimpan nantinya di bagian File Type. Disini kamu bisa memilih beberapa format seperti JPEG, PNG, TIFF, Bitmap, OpenXPS, XPS dan PDF. Kamu juga bisa mengatur warna, resolusi, maupun lokasi tempat menyimpan gambar hasil scan di bagian ini. Jika sudah klik Scan
  • Tunggu beberapa saat sampai proses scanning selesai.
  • Kemudian hasil scan tadi bisa kamu lihat di folder PicturesScans. Atau jika kamu mengcustom folder penyimpanannya tadi maka cari di folder tersebut.

Nah bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Scan di Printer HP Deskjet 2135, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat buat kamu. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard