Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Sematkan (Pin) Video di Tiktok

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Mungkin kamu sudah sering melihat content creator Tiktok yang menyematkan video mereka bukan? Biasanya video yang disematkan adalah video yang berpotensi viral atau video dengan tayangan terbanyak. 

Baru-baru ini Tiktok merilis sebuah fitur baru dimana kamu bisa menyematkan video-video kamu. Video yang sudah disematkan akan beralih dan tampil dibagian paling atas profil.

Jadi nantinya ketika orang mengunjungi bio kamu, video yang disematkanlah yang pertama kali akan mereka lihat sehingga akan menambah view pada video tersebut.

Nah mungkin kamu juga penasaran, bagaimana cara sematkan atau pin video di Tiktok? Ataukah kamu ingin menyematkan video kamu tapi fiturnya kok tidak ada? Tenang, semua hal tersebut akan bloggertoraja.com ulas di pembahasan kali ini.

Kenapa Fitur Sematkan (Pin) Video Tidak ada di Tiktok?

Banyak pengguna terutama mereka yang berprofesi sebagai konten kreator di Tiktok bertanya-tanya, kok fitur sematkan (pin) video tidak ada di Tiktok? Ataukah hanya pengguna tertentu saja yang bisa mengunakan fitur ini?

Jadi sebenarnya fitur sematkan video bisa digunakan oleh semua pengguna Tiktok tanpa terkecuali. Fitur pin video tidak kamu temukan di aplikasi karena belum memperbaharui (update) aplikasi Tiktok ke versi terbaru.

Oleh karena itu updatelah dulu aplikasi Tiktok ke versi terbaru di tempat download aplikasi terpercaya di HPmu misalnya di Playstore untuk HP android dan App Store untuk IOS agar bisa menggunakan fitur ini

Update di Android Update di IOS

Cara Sematkan (Pin) Video di Tiktok

Jika sudah memperbaharui aplikasi, pembahasan saya selanjutnya adalah bagaimana cara agar video Tiktok kita disematkan ke bagian paling atas list video di profil. Tutorialnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi Tiktok di HP android atau IOS
  • Klik menu Saya lalu cari video yang akan disematkan
  • Buka video lalu klik icon Titik Tiga di samping video
  • Selanjutnya klik Sematkan (Pin)
  • Jika sudah maka tampilannya akan seperti gambar dibawah ini
  • Untuk menonaktifkan/melepaskan pin video, klik Batal Sematkan

Jumlah video yang bisa disematkan hanyalah tiga (3) buah video saja. Jika kamu menyematkan video yang lain maka video yang disematkan terdahulu akan dihapus secara otomatis dan digantikan dengan video yang baru saja disematkan.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Sematkan (Pin) Video di Tiktok, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard