Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengetahui Hewan yang Hidup di Kedalaman Laut

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Laut merupakan kumpulan air asin dalam jumlah yang banyak dan luas serta menggenangi dan membagi daratan atas benua atau pulau. Hampir 70% dari bumi ini diselimuti oleh lautan dan pastinya menyimpan misteri tersendiri didalamnya. Sampai saat ini, hanya 5% saja dari lautan yang berhasil di eksplorasi oleh manusia dan sisanya masih menjadi misteri. 

Namun pada pembahasan kali ini, saya tidak akan mengulas mengenai misteri yang ada di lautan. Yang akan saya bahas adalah bagaimana cara mengetahui hewan atau ikan apa saja yang hidup di kedalaman laut.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa ada berbagai macam spesies ikan yang hidup di kedalaman laut tertentu dan ketika mereka menyelam terlalu dalam kebawah laut, mereka tidak bisa bertahan hidup. Mungkin kamu juga bertanya-tanya mengenai hewan apa saja yang bisa hidup di kedalaman laut tertentu misalnya di kedalaman 250 meter, 800 meter, 1000 meter, 4000 meter atau bahkan lebih dalam lagi.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara mengetahui hewan atau ikan yang hidup di lautan pada zona tertentu melalui situs website dilengkapi dengan gambar lengkapnya.

Situs Website Mengetahui Hewan Laut yang Hidup di Kedalaman Tertentu

Salah satu situs website yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui hewan apa saja yang hidup di zona tertentu dalam laut adalah Neal Fun - The Deep Sea. Situs web mini interaktif ini bisa kamu gunakan untuk melakukan penelusuran mendalam mengenai kehidupan bawah laut serta memetakan seberapa dalam tiap organisme dapat hidup. 

Akan ada banyak fakta yang kamu temukan nantinya tentang makhluk laut yang tidak jelas dan belum pernah kamu dengar sebelumnya. Disamping itu kamu bisa mempelajari tiap organisme karena sudah dilengkapi dengan ilustrasi gambar dan animasi yang menarik.

Situs ini dibuat dan dirancang oleh Niel Agarwal, seorang desainer dan insinyur komputer yang sangat berbakat. Dia seorang lulusan Virginia Tech dan memiliki ketertarikan dalam membuat web interaktif yang menggabungkan penceritaan, pendidikan dan teknologi.

Cara Mengetahui Hewan yang Hidup di Kedalaman Laut

Berikut ini tutorial atau cara menggunakan situs web Neal Fun - The Deep Sea untuk mengetahui hewan atau ikan apa saja yang hidup di zona tertentu pada kedalaman laut:

  • Pertama buka browser kamu di HP atau di laptop
  • Di kolom pencarian silahkan ketik The Deep Sea - Neal Fun. Jika situs webnya sudah muncul, silahkan di klik.
  • Di halaman web, silahkan gulir/scrool kebawah maka kamu akan menemukan ikan apa saja yang hidup di lautan beserta dengan ilustrasinya
  • Semakin kamu scroll halaman websitenya kebawah maka semakin dalam kamu menelusuri lautan serta menemukan hewan laut yang belum pernah kamu tahu sebelumnya
  • Jadi semakin kebawah akan semakin gelap karena web ini mengilustrasikan isi lautan. Semakin dalam laut maka semakin gelap pula karena cahaya sulit menembus laut yang dalam.

Nah bagaimana? Keren sekali bukan situs websitenya? Web ini bisa kamu jadikan juga sebagai referensi atau media pembelajaran mengenai hewan apa saja yang hidup di lautan pada kedalaman tertentu.

Website ini masih dalam tahap pengembangan jadi setiap ada penemuan baru mengenai hewan laut akan langsung diupdate di situsnya.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengetahui Hewan yang Hidup di Kedalaman Laut, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard