Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bot Telegram Download Video Youtube

Selamat datang di situs Blogger Toraja

Bagi kamu yang belum mengetahui bot Telegram untuk download video Youtube, sebaiknya simak artikel yang sedang kamu baca saat ini karena saya akan membahas bot yang bisa dipakai mendownload video di Youtube.

Telegram adalah aplikasi yang bisa digunakan di HP Android dan iOS, dengan memakai aplikasi ini kamu bisa mengirim pesan sesama pengguna. Selain itu, kamu juga bisa mengirim dan mendownload foto, video, file pdf, word dan sebagainya.

Di aplikasi Telegram, terdapat bot yang bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan, misalnya ingin mendownload video di Youtube. Dengan menggunakan bot Telegram maka kamu bisa dengan mudah menyimpan video yang ada di Youtube langsung ke galeri HP.

Biasanya pada saat membuka video di Youtube, kita tidak menemukan tombol download sehingga membuat banyak orang kesulitan menyimpan video yang mereka sukai. Meskipun pihak Youtube telah memberikan tombol simpan video namun hal tersebut hanya bisa tersimpan di akun Youtube.

Jadi jika ingin menonton video yang sudah disimpan maka kita hanya bisa melihatnya di Youtube dan tentu saja membutuhkan jaringan internet. Namun kamu tidak perlu lagi memakai cara tersebut karena sudah ada bot telegram yang bisa membantu kamu dalam mendownload video.

Nama Bot Telegram Untuk Download Video Youtube

Sebenarnya ada banyak jenis bot Telegram untuk download video Youtube. Namun khusus di artikel ini saya hanya akan memberikan satu bot yang bisa digunakan, nama bot tersebut adalah HD Youtube Video Downloader yang saat ini sudah mencapai 11 ribu pengguna di seluruh dunia.

Dengan menggunakan bot ini, kamu bisa menyimpan video yang bisa dipilih berdasarkan format dan kualitas video tersebut, misalnya format video MP4 dan MKV. Untuk kualitas video terdiri dari 144p sampai 1080p.

Selain mampu mendownload video, bot ini juga bisa membantu pengguna untuk saling berkomunikasi satu sama lain, jadi jika Anda ingin mencari teman luar dan dalam negeri maka silakan gunakan bot HD Youtube Video Downloader.

Cara Download Video Youtube Dari Telegram

Setelah mengetahui nama bot yang akan digunakan, maka selanjutnya saya akan memberikan cara menggunakan bot download video Youtube di aplikasi Telegram.

Namun sebaiknya silakan memperbarui aplikasi Telegram terlebih dahulu karena jangan sampai fitur dan tampilan yang digunakan berbeda dengan yang saya punya sehingga sulit untuk mengikuti tutorial yang diberikan.

Berikut langkah-langkah download video Youtube di Telegram:

  • Pertama, silakan buka Youtube lalu salin url video yang ingin didownload
  • Buka aplikasi Telegram di HP Android atau iOS
  • Pada tampilan aplikasi, pilih icon pencarian yang berada dibagian kanan atas. Silakan ketikan nama bot HD Youtube Video Downloader
  • Setelah muncul, tap bot tersebut supaya bisa masuk ke ruang obrolan
  • Untuk menggunakan bot, klik tombol Bergabung
  • Setelah bergabung, silakan pastekan URL video Youtube tadi di chatroom bot
  • Secara otomatis, bot tersebut akan memproses link video yang sudah kamu masukkan

  • Lalu akan muncul banyak tombol pilihan yang terdiri dari resolusi dan jenis format video, silakan tap salah satu pilihan video yang ingin di download
  • Lalu tunggu prosesnya sampai bot menampilkan link untuk mengunduh video kamu
  • Setelah muncul, pilih icon Titik Tiga di bagian video lalu pilih Simpan Video
  • Tunggu proses download sampai selesai

Yang harus kamu perhatikan pada saat menggunakan bot di atas, pada saat memasukkan link video dan bot menampilkan pilihan untuk mendownload video maka sebaiknya memilih dengan cepat karena bot akan memproses video selanjutnya sehingga membuat link video Anda tidak akan berfungsi lagi.

Video yang sudah kamu download akan otomatis tersimpan di perangkat Smartphone dan bisa dicari di memori internal.

Kenapa bot telegram tidak bisa mendownload video? Jika mengalami hal seperti ini, biasanya terjadi akibat kamu belum memperbarui aplikasi Telegram yang digunakan. Selain itu. Terkadang juga jaringan seluler yang digunakan tidak stabil sehingga menunda atau mengganggu proses download video.

Maka dari itu, jika Telegram tidak bisa terhubung, itu terjadi karena jaringan internet kamu tidak baik dan sering juga ditemukan masalah bug pada aplikasi, seperti yang sudah saya jelaskan di atas bahwa sebaiknya perbarui aplikasi Telegram sebelum mengikuti tutorial yang saya berikan.

Kesimpulan dan Penutup

Itulah pembahasan mengenai bot Telegram untuk download video Youtube. Silakan gunakan bot ini sesuai dengan kebutuhan dan jangan lupa ajak juga teman maupun kerabat kamu karena masih jarang orang mengetahui bot Telegram yang satu ini. Jangan lupa sering mampir ke situs sobat-tutorial yang sering membahas informasi seputar teknologi. Mulai dari aplikasi Android, iOS, PC dan sebagainya

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard