Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Download File di Academia Edu Gratis Tanpa Login

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Academia Edu merupakan sebuah platform jejaring sosial dimana platform ini kamu bisa berbagai dokumen, memantau dampaknya dan mengikuti peneliti di bidang tertentu. Ada banyak sekali dokumen berupa ebook, jurnal penelitian, makalah, skripsi, tesis, disertasi, paper dan berbagai macam karya tulis ilmiah lainnya yang sudah dibagikan di Academia Edu. 

File yang sudah dibagikan kemudian bisa kamu baca atau download secara gratis. Selain gratis, ada juga beberapa file yang terkunci dan berbayar sehingga kamu harus mengeluarkan sejumlah uang untuk bisa mengaksesnya. 

Namun ada sebuah life hack dimana kamu bisa mendownload jurnal yang terkuci dan berbayar di Academia Edu secara gratis dan bisa langsung disimpan dalam bentuk file PDF. Tentunya ini akan sangat membantu mahasiswa yang sedang mencari referensi dalam mengerjakan tugas kuliah.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara mendownload file jurnal, skripsi, makalah, tesis, disertasi, paper di Academia Edu yang terkunci dan berbayar secara  Gratis tanpa harus login terlebih dahulu.

Situs Website Academia Downloader Generator

Di internet ada banyak sekali situs website yang bisa digunakan untuk mendownload file scribd di Academia Edu tanpa harus login, salah satunya adalah Doc Downloader.

Doc Downloader merupakan sebuah downloader generator dimana website ini menyediakan tools pengunduhan file seperti scribd downloader, issuu downloader, slideshare downloader dan academia downloader.

Artinya selain Academia Edu kamu juga bisa mendownload file dari berbagai sumber yang memiliki akses terbatas (terkunci dan berbayar) ke filenya secara gratis. 

Cara Download File di Academia Edu Gratis Tanpa Login

Untuk mendownload file di academia edu yang terkunci dan berbayar secara gratis tanpa login, tutorialnya sebagai berikut:

  • Pertama, cari file di situs Academia Edu yang ingin kamu download lalu copy link/url nya.
  • Kemudian buka situs web docdownloader.com, jika sudah berada dalam situsnya klik ACADEMIA DOWNLOADER dan tempelkan link yang sudah disalin tadi pada kolom Paste input document url lalu klik Get Link
  • Selanjutnya centang di bagian Captcha lalu klik Download PDF
  • Tunggu beberapa saat sampai link pendownloadannya selesai diproses dan jika sudah klik Download As PDF
  • Terakhir, klik Download lalu tunggu beberapa saat file akan langsung disimpan ke perangkat kamu

Cara Download Jurnal, Makalah, Paper, Skripsi di Academia Edu

Selain menggunakan situs website, kamu juga bisa mendownload dokumen berupa makalah, skripsi, paper, jurnal dan lain-lain di Academia Edu secara langsung tanpa menggunakan situs web. Namun disini kamu harus login terlebih dahulu menggunakan akun Facebook, Google atau Email kamu. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka situs Academia Edu lalu cari dokumen yang ingin kamu download
  • Jika sudah dapat, klik Download PDF
  • Lalu login menggunakan akun Facebook, Google atau Email kamu
  • Untuk mendownload file dalam bentuk PDF, klik No thanks, I just want this paper
  • Tunggu beberapa saat maka jendela untuk pendownloadan file akan muncul. Klik Simpan Berkas lalu OK untuk mengunduh file (user mozilla firefox)
  • Maka secara otomatis file dokumen akan disimpan ke perangkat kamu
Ketika kamu login menggunakan akun email atau google di Academia Edu, kamu juga akan mendapatkan notifikasi ke email jikalau ada file baru yang diupload. Ini juga akan membantu kamu untuk mendapatkan referensi file sejenis dari orang yang kamu ikuti tadi di Academia Edu.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Download File di Academia Edu Gratis Tanpa Login, semoga pembahasan ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard