Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Video Blur di Capcut

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Sebagai seorang konten kreator video misalnya di Youtube, Tiktok, Facebook, Instagram dan lain-lain, tentu kita harus mengikuti kebijakan pengguna yang sudah ditetapkan oleh pihak developer, salah satunya adalah dengan tidak mengupload video-video dengan kategori sensitif . Kalau sampai ngotot mengupload video tersebut bisa berimbas pada penghapusan video yang sudah diunggah, fitur monetisasi dihilangkan dan bahkan akun kamu bisa ditutup permanen.

Nah salah satu cara mengakali agar video tersebut bisa tetap diupload dan tidak melanggar kebijakan adalah memberikan efek blur (sensor) pada bagian video yang menampilkan objek yang tidak pantas dilihat oleh banyak orang.

Sudah banyak aplikasi editing video di android maupun IOS yang menyediakan efek blur video/foto dan bisa kamu gunakan untuk menutupi bagian objek video yang tidak pantas untuk dilihat, salah satunya adalah aplikasi Capcut.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara membuat dan mengedit blur video di HP android dan IOS (iPhone) menggunakan aplikasi Capcut. Silahkan disimak pembahasannya berikut.

Cara Membuat Video Blur di Capcut HP Android & Iphone

Berikut ini langkah-langkah membuat video blur di aplikasi Capcut HP android dan iOS (Iphone) dengan mudah:

  • Pertama, siapkan video atau foto yang akan diedit dan diberi efek blur.
  • Buka aplikasi Capcut di HP android atau Iphone
  • Buat Proyek baru → pilih video/foto dari galeri → Tambah

  • Jika video sudah ada di halaman pengeditan, klik menu EfekEfek Video
  • Maka akan muncul berbagai macam efek yang bisa diterapkan ke video. Untuk blur video/foto, klik bagian DasarGerakan Blur
  • Untuk menyesuaikan efeknya, klik Sesuaikan lalu atur Penggeseran horizontal dan Intensitas. Jika sudah klik icon Centang.
  • Selanjutnya sesuaikan durasi efek pada video dengan cara klik efek video utama yang sudah ada di overlay lalu tarik dan geser ke kanan atau kiri.

Cara Blur Background Video di Capcut Agar Aesthetic

Selain blur video atau foto, kamu juga bisa memberikan efek blur pada background atau latar belakang video di Capcut. Biasanya kan kamu sudah menentukan format video misalnya kamu ingin menggunakan format 1:1 tapi ukuran ukuran video utama 9:16 misalnya. Secara otomatis akan ada ruang kosong berwarna hitam di samping kiri dan kanan video. 

Untuk membuat tampilan video tidak monoton, kamu bisa memblur backgroundnya agar terlihat lebih aesthetic. Tutorialnya sebagai berikut:

  • Pertama, masukkan video kedalam aplikasi Capcut
  • Kemudian klik menu Kanvas Kabur
  • Lalu pilih salah satu efek blur. Jika sudah klik Terapkan ke semua agar efeknya bisa diimplementasikan ke seluruh potongan video utama.
  • Terakhir, klik icon Centang untuk menyimpan pengaturan.

Nah bagaimana? Mudah bukan mengedit video blur menggunakan aplikasi Capcut?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Video Blur di Capcut HP Android dan iPhone, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard