Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Polling di Tiktok

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Polling  atau jejak pendapat adalah sebuah metode pengumpulan suara dengan jangkauan yang lebih luas. Berbeda dengan voting yang metode pengumpulan suaranya terbatas dalam lingkungan tertentu dan biasanya menggunakan kertas suara, polling bisa diikuti bahkan oleh semua orang tanpa terkecuali dengan berbagai metode pengumpulan suara.

Salah satu metode yang biasa digunakan adalah dengan menggunakan aplikasi yang diinstal di HP android maupun IOS. Sudah banyak aplikasi yang mempunyai fitur polling, salah satunya aplikasi Tiktok.

Di Tiktok, kamu bisa mengumpulkan suara melalui polling dari pengguna dengan memberikan pertanyaan dan dibawah pertanyaan tersebut akan ada dua opsi pilihan. Ketika seseorang mengklik salah pilihan, mereka tidak akan bisa lagi mengklik pilihan lainnya dan pengguna akan langsung melihat berapa persentase hasil polling.

Nah mungkin kamu juga bertanya-tanya, bagaimana cara membuat pertanyaan polling interaktif di video Tiktok? Mengingat fitur ini memang agak tersembunyi karena tergabung dalam fitur lainnya. Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan mengulasnya secara lengkap untuk kamu.

Cara Membuat Polling di Tiktok

Berikut ini cara membuat polling (vote) di aplikasi Tiktok yang sedang viral dan kekinian:

  • Pertama, buka aplikasi Tiktok di HP android atau iOS (iPhone, dkk)
  • Klik icon Tambah (+) di bagian bawah
  • Masukkan video yang akan dijadikan background polling. Videonya bisa diambil dari gallery HP atau bisa juga direkam sendiri
  • Jika video sudah berada di halaman pengeditan, buat polling dengan cara klik Stiker
  • Selanjutnya klik Poll
  • Di kolom Ajukan pertanyaan... masukkan pertanyaan polling yang akan dibuat. Bagian Ya dan Tidak juga bisa diganti dengan opsi yang lain. Jika sudah klik Selesai
  • Terakhir publikasikan polling yang sudah kamu buat dengan cara klik Berikutnya lalu Posting

Polling yang sudah kamu publish tadi kemudian bisa ditanggapi followers dan pengguna Tiktok dengan ketentuan video polling tersebut masuk di fyp (beranda) mereka.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Polling (Jejak Pendapat) di Tiktok, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard