Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Visualisasi Tubuh Manusia Ke Gambar 3D

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Mungkin saat ini kamu sedang mencari bagaimana cara memvisualisasikan tubuh manusia atau tubuh kamu dalam bentuk gambar ilustrasi. Biasanya kita mendapat tugas seperti ini dari guru ataupun dosen dimana kita diminta untuk memvisualisasikan tubuh manusia dalam bentuk gambar ilustrasi tiga dimensi (3D).

Visualisasi dapat diartikan sebagai sebuah rekayasa dalam pembuatan gambar, diagram atau animasi untuk menampilkan suatu informasi. Secara umum, Visualisasi dalam bentuk gambar baik yang bersifat abstrak maupun nyata telah dikenal sejak awal dari peradaban manusia. Sebagai contoh gambar-gambar manusia purba di dinding gua, sistem geometri Yunani, bentuk huruf hiroglip Mesir, dan lain-lain.

Seiring dengan perkembangan teknologi, ada banyak sekali aplikasi maupun situs website yang sangat berguna dan membantu kita terutama membantu pelajar dan mahasiswa dalam memvisualisasikan tubuh manusia kedalam bentuk gambar.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara memvisualisasikan tubuh manusia kedalam bentuk ilustrasi gambar 3D. Silahkan disimak pembahasannya berikut.

Situs Website Visualisasi Tubuh Manusia ke Gambar Ilustrasi 3D

Di internet, ada banyak sekali situs website yang bisa digunakan untuk mengubah atau memvisualisasikan objek termasuk tubuh manusia ke bentuk gambar ilustrasi 3D. Salah satu situs tersebut adalah Body Visualizer - See your 3D body shape from measurements.

Dengan Body Visualizer, kamu dapat memvisualisasikan tubuh kamu kedalam bentuk gambar yang akan dibuat semirip mungkin. Nantinya kamu bisa mengatur berat badan, tinggi badan, ukuran dada, ukuran pinggang dan lain-lain agar tampilan gambar ilustrasi mirip dengan badan kamu.

Cara Memvisualisasikan Tubuh Manusia Ke Gambar 3D

Berikut ini cara menggunakan situs website Body Visualizer untuk mengubah tubuh kamu menjadi gambar ilustrasi tiga dimensi (3D):

  • Pertama buka browser di Hp atau laptop kamu.
  • Kemudian ke kolom pencarian lalu ketik bodyvisualizer.com jika situsnya sudah muncul silahkan di klik.
  • Jika sudah berada dalam situsnya, silahkan atur dulu jenis kelamin dengan cara klik Swich to famale (perempuan) dan Swich to male (laki-laki)
  • Sesuaikan juga beberapa hal agar tampilan gambar mirip dengan orang yang akan divisualisasikan seperti:
    • Height: tinggi
    • Weight: berat
    • Chest: ukuran dada
    • Waist: ukuran pinggang
    • Hips: ukuran pinggul
    • Inseam: bagian kaki
    • Exercise: bentuk latihan
  • Jika sudah maka hasil visualisasi akan langsung muncul di samping pengaturan.

Nah bagaimana keren bukan website ini? Dengan situs ini kamu juga bisa menerka bagaimana bentuk badan seseorang misalnya kamu sedang PDKT dan belum pernah ketemu. Kamu tinggal meminta data-data ukuran tubuhnya seperti diatas kemudian visualisasikan. Maka kamu sudah bisa mengetahui kira-kira bagaimana bentuk tubuhnya juga apakah dia serasi dengan kamu atau tidak.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Visualisasi Tubuh Manusia Ke Gambar 3D, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard