Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Poco C31

Xiaomi Poco C31

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Xiaomi kembali meluncurkan ponsel seri Poco pada 30 September 2021 di India. Ponsel seri Poco terbarunya ini dinamakan Poco C31. Ponsel ini merupakan anggota kedua dari seri C dan masuk kategori entry – level. Ponsel yang meluncur kali ini dikabarkan adalah suksesor dari Poco seri C yang dirilis pada Oktober tahun lalu.

Beberapa spesifikasi ponsel ini diungkap oleh GSM Arena. Ponsel ini memiliki bezel samping yang ramping dan bagian bawah yang tebal, begitulah kata GSM Arena setelah menerima bocoran terkait spesifikasi ponsel Xiomi Poco C31.

Spesifikasi Xiaomi Poco C31

Poco C31 merupakan ponsel keluaran terbaru dari Xiaomi yang memiliki layar IPS LCD dengan resolusi HD Plus (720 X 1.600 piksel) dan luasnya adalah 6,53 inch. Screen to body layar ponsel ini mencapai 81 persen dan memiliki aspect ratio 20:9.

Terdapat lekukan bergaya berupa tetesan air (water drop) pada bagian atas layar yang menampung kamera depan / kamera selfie dengan resolusi 5 MP, dan tertanam tiga kamera dibagian belakang dengan dibekali kamera utama 13 MP, macro 2 MP, serta kamera depth sensor 2 MP.

Selain kamera, dibagian punggung juga terdapat pemindai sidik jari konvensional berbentuk bundar serta flash yang dimuat sejajar dengan ketiga kamera.

Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 10 dengan lapisan tampilan MIUI dan ditenagai oleh chip MediaTek Helio G35 SoC octa-core. Ponsel ini juga ditopang oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh dan dilengkapi dengan dukungan fast charging 10 Watt.

Sedangkan untuk penyimpanan, Poco C31 hadir dengan dua opsi RAM dan kapasitas penyimpanan yaitu 3/32 GB dan 4/64 GB. Ruang penyimpanan pada ponsel masih bisa diperluas hingga 512 GB melalui slot microSD. 

Seperti android pada umumnya, Xiomi Poco C31 juga dilengkapi dengan Bluetooth 5.0, Dual SIM, WiFi 802.11 b/g/n, jack audio 3,5 mm, sertifikasi TUV Rheinland Reading More, serta segel karet dan lapisan nano P2i yang akan melindungi port dan baki SIM dari debu, kotoran, dan percikan air.

Itulah spesifikasi lengkap Poco C31, Jika kamu ingin mendapatkan informasi lengkap mengenai smartphone bisa kunjungi situs teknogim.com. Situs ini menyediakan beragam informasi seputar teknologi, gadget, game, dan lain-lain.

Harga Xiaomi Poco C31

Poco C31 ini sudah resmi dipasarkan pada 2 Oktober lalu, tepatnya di India. Ponsel ini tersedia dengan dua varian warna, yaitu Shadow Grey dan Royal Blue. 

Di India, ponsel ini dibandrol dengan harga 8.499 Rupee atau sekitar 1,6 juta Rupiah untuk model 3/32 GB, sedangkan untuk varian 4/64 GB dibanderol dengan harga 9.499 Rupee yang setara dengan 1,8 juta Rupiah.

Namun pada awal peluncuran, kedua varian akan tersedia dengan diskon INR 500 ($7). Kemudian juga ada tambahan diskon 10% bagi pengguna kartu kredit/debit Axis Bank.

Apa Bedanya Poco C31 degan Poco C3?

Chipset yang kali ini digunakan pada Poco C31, yaitu MediaTek Helio G35 sebelumnya pernah digunakan pada Poco C3. Dari segi chipset, keduanya sama-sama menggunakan chip MediaTek Helio G35. 

Dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan antara kedua ponsel Poco seri C ini. Perbedaannya mungkin hanya terletak pada adanya sensor pemindai sidik jadi di Poco yang diluncurkan saat ini. Juga kekuatan baterai yang diklaim dapat bertahan 25 persen lebih lama dari Poco C3.

Hingga saat ini belum diketahui apakah ponsel Poco seri C terbaru ini akan dipasarkan di Indonesia atau tidak. Karena sebelumnyapun Poco tidak pernah mengenalkan lini produknya di Indonesia untuk seri Poco C.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard