Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Raikantopeni? Ini Penjelasan Lengkapnya

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Akhir-akhir ini sedang viral di berbagai macam platform sosial media termasuk Tiktok mengenai istilah Raikantopeni, petir merah, petir kuning, mas topeng, raikan, warga raikantopeni, senyum hijau, puzzle hijau, home/rumah hijau, ✔X kuning (centang silang kuning) dan lain-lain. Banyak orang kemudian mencari di search engine Google, Bing, Yahoo, dan Yandex mengenai apa itu raikantopeni? Dan saya yakin kamu juga salah satunya. 

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan mengenai segala hal tentang logo raikantopeni, petir merah raikan dalam bahasa gaul, petir kuning raikan, petir hijau raikan, dll agar kamu yang tidak tergolong dalam warga raikantopeni bisa paham. Penasaran? Yuk langsung saja disimak pembahasannya.

Apa Itu Raikantopeni?

Belakangan ini banyak orang khususnya orang Indonesia mulai menggemari menonton drama Thailand. Drama merupakan sebuah pertujukan yang ditampilkan dengan peran-peran tertentu bersama lawan main. Dalam drama, ada yang namanya konflik sehingga membuat drama tersebut menjadi seru dan terkadang ending dari sebuah drama tidak bisa diprediksi dengan mudah.

Ketika menonton drama Thailand, pasti ada peringatan raikantopeni yang muncul diawal film atau opening film. Nah apa arti raikantopeni?

Jadi raikantopeni artinya lebih mengarah ke penonton dan batasan umur yang boleh menonton drama Thailand. Mengingat ada banyak jenis Drama Thai mulai dari yang lucu-lucu sampai yang benar-benar vulgar dan hanya boleh dinonton khusus dewasa atau 18 tahun keatas.

Terdapat enam jenis Drama Thailand berdasarkan umur penontonnya yakni:

  • Pre-school (ป) = batas umur dibawah 6 tahun
  • Anak-anak (ด) = batas umur diantara 6-12 tahun
  • Umum (ท) = tanpa batasan umur
  • PG 13+ (น๑๓) = batas umur diatas 13 tahun, tayang diatas setengah 9 malam waktu setempat
  • PG 18+ (น๑๘) = batas umur diatas 18 tahun, tayang diatas jam 10 malam waktu setempat.
  • Dewasa (ฉ) = khusus orang dewasa, tayang diatas jam 12 malam waktu setempat.

Jadi apa itu petir merah dan apa itu petir kuning? Jadi petir merah dan petir kuning raikan adalah acara atau drama Thailand yang hanya bisa dinonton oleh orang-orang yang sudah cukup umur dalam hal ini sudah dewasa atau 18 tahun keatas. Drama ini biasa ditayangkan diatas jam 10 malam waktu setempat.

Nonton Drama Petir Merah dan Petir Kuning

Mungkin kamu penasaran, apa saja contoh film atau drama Thailand yang dikategorikan sebagai petir kuning dan petir merah? Dan mungkin kamu juga tertarik menontonnya? Tapi perlu saya tekankan disini bahwa petir kuning adegan panasnya mungkin masih dalam kategori yang wajar antar lawan jenis dan tidak terlalu vulgar tapi kalau sudah petir merah kebanyakan dramanya antar sesama jenis dan sangat vulgar.

Berikut ini beberapa rekomendasi series film atau drama petir merah dan petir kuning Thailand (Thai Movie) yang bisa kamu nonton:

  • The Blue Hour
  • Bittersweet Chocholate
  • Playboy and the Gang of Cherry
  • Red Wine and The Dark Knight
  • Father and Son
  • Teacher and Student
  • Gthai Movie
Yah walaupun yang saya rekomendasikan diatas kebanyakan petir merah, tapi tidak apa-apalah. Selamat menonton. wkwk.

Link Nonton Raikantopeni Petir Merah dan Kuning

Mungkin kamu bertanya-tanya, bagaimana cara menonton raikantopeni petir merah dan petir kuning? Di internet, ada banyak sekali situs web nonton drama Thailand yang bisa kamu tempati untuk nonton raikantopeni. Tapi kalau mau yang legal, saya sarankan kamu nonton di Netflix. Disana sudah lengkap kok filmnya, tinggal kamu cari dan seleksi saja mana yang bagus dan menarik untuk kamu tonton.

Selain itu, kamu juga menonton dan download Raikantopeni melalui aplikasi Telegram. Di Telegram, ada banyak sekali channel dan grup yang menyediakan film Thailand dan bisa kamu nonton. Kamu tinggal memasukkan judul filmnya di kolom pencarian dan channel yang menayangkan film tersebut dalam subtitle Indonesia akan bermunculan.

Kesimpulan dan Penutup

Nah bagaimana? Apakah kamu juga tertarik untuk bergabung dalam rakyat raikantopini? Tapi ingat yah, ini tidak direkomendasikan untuk anak dibawah umur.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Apa Itu Rakantopeni. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close