Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Upload Video Kualitas HD di Facebook

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Facebook merupakan aplikasi jejaring sosial / sosial media dengan pengguna yang sangat banyak dan tersebar di seluruh dunia. Melalui akun Facebook, pengguna dapat mengupload video, foto dan pesan teks dan pengguna bisa berinteraksi dengan orang lain melalui unggahan di fb seperti memberikan like, comment dan share.

Namun beberapa pengguna khususnya content creator mengeluhkan ketika upload video ke Facebook, videonya menjadi buram / blur dan tidak HD. Padahal salah satu point agar video kita bisa banyak peminatnya adalah harus memiliki kualitas yang bagus.

Kenapa hal tersebut bisa terjadi? Karena ketika kita mengupload video ke Facebook, video tersebut tecompress secara otomatis. Hal ini hanya berlaku bagi pengguna FB di HP saja (Facebook Seluler / Biru dan Facebook Lite).

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan cara upload video kualitas HD di Facebook dan juga cara mengatur kualitas video di Facebook android (lite dan seluler).

Cara Upload Video Kualitas HD di Facebook Android (Lite & Seluler)

Sudah saya jelaskan diawal tadi bahwa penyebab kualitas video yang diupload ke Facebook menjadi buram dan tidak HD karena video terkompres secara otomatis saat diupload. Disamping itu, usahakan video kamu juga memiliki kualitas yang bagus serta kualitas gambarnya tidak burik dengan resolusi 720p atau 1080p. Jika videomu memiliki resolusi kurang dari itu dalam hal ini kualitas SD (360p atau 480p) maka dapat dipastikan video tersebut burik saat selesai diupload di Facebook.

Ada juga bagian yang perlu kamu atur di Facebook agar video bisa HD saat diupload. Nah berikut ini cara mengupload video kualitas HD di Facebook HP android (lite dan seluler).

  • Pertama, buka aplikasi Facebook Seluler / Biru di HP android atau iOS
  • Klik menu Garis Tiga di pojok kanan atas lalu tap di Pengaturan & PrivasiPengaturan
  • Selanjutnya klik Pengaturan Profil 
  • Lalu pilih Media dan Kontak
  • Di bagian pengaturan ini, silahkan aktifkan sakelar di bagian Unggah Semua Video dalam HD
  • Jika sudah mengaktifkan pengaturan ini, barulah upload video kamu ke FB dan dijamin kualitasnya pasti akan bagus.

Cara Mengatur Kualitas Video di Facebook

Jika kamu sudah mengupload video ke Facebook namun kualitasnya masih tetap tidak HD, mungkin saja kamu belum mengatur kualitas video yang akan ditonton menjadi HD. Cara mengaturnya sebagai berikut:

1. Mengatur Kualitas Video di Facebook Lite dan Seluler

  • Pertama, buka aplikasi Facebook Lite atau Seluler / Biru di HP kamu. Misalnya disini saya menggunakan Facebook Seluler.
  • Kemudian buka video yang sudah kamu upload tadi atau yang ingin kamu tonton.
  • Klik icon Pengaturan 
  • Lalu pilih kualitas pemutaran terbaik. Semakin tinggi kualitas yang kamu pilih semakin bagus pula video akan diputar dan ditayangkan.

2. Mengatur Kualitas Video di Facebook PC (Laptop & Komputer)

  • Pertama buka Facebook Web di PC kamu melalui browser
  • Klik icon Akun Pengaturan & Privasi
  • Selanjutnya pilih Pengaturan
  • Di halaman Pengaturan, silahkan klik Video lalu atur Kualitas Default Video menjadi HD jika tersedia

Nah dengan demikian setiap kamu menonton video di Facebook akan selalu ditayangkan dalam kualitas terbaik (HD).

Nah bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Upload Video Kualitas HD di Facebook HP Android, iPhone dan PC (Laptop & Komputer). Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard