Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Buat Mind Mapping di HP dengan Bot Telegram

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Mind Mapping merupakan salah satu metode belajar yang dirancang dengan memetakan informasi dalam bentuk grafis. Dalam membuat Mind Map, seseorang bisa memetakan konsep atau ide utama menggunakan garis pecabangan, gambar dan kata kunci yang saling berkaitan.

Dalam penggunaannya, Mind Mapping banyak kita temui dalam pembelajaran di dunia kampus maupun sekolah. Disamping itu, Mind Mapping juga banyak digunakan untuk keperluan pekerjaan seperti rainstorming, interview, meeting, project management, presentasi, hingga pengambilan keputusan.

Dalam membuat Mind Map yang keren dan juga aesthetic, kita bisa membuatnya secara manual menggunakan aplikasi editing gambar atau aplikasi pengolah dokumen seperti MS Word atau PowerPoint. Namun jika tidak mau repot, kamu bisa membuat Mind Mapping otomatis dan online menggunakan aplikasi atau situs website penyedia template Mind Map kreatif dan gratis.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara membuat Mind Mapping di HP android dan iOS dengan Bot Telegram. Penasaran? Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Link Bot Telegram Template Mind Map Aesthetic & Kreatif

Di Telegram, ada banyak sekali bot Telegram untuk membuat Mind Mapping namun setelah saya cek satu persatu kebanyakan botnya sudah tidak berfungsi dan tidak bisa digunakan. Namun saya menemukan satu bot Telegram Mind Map yang masih merespon perintah yang dimasukkan walaupun nantinya kamu akan diredirect ke situs website penyedia template Mind Mapping yang aesthetic, kreatif dan tentunya gratis.

Nama bot tersebut adalah Mind Mapping. Untuk mengakses bot Mind Mapping bisa melalui link Telegram berikut: https://t.me/mind_mappingbot

Cara Buat Mind Mapping di HP dengan Bot Telegram

Berikut ini cara membuat Mind Mampping di HP menggunakan bot Telegram:

  • Pertama, buka aplikasi Telegram di HP android atau iOS/iPhone
  • Ke kolom pencarian lalu ketik username bot Mind Mapping yakni @mind_mappingbot. Jika botnya sudah muncul, silahkan di klik. Kamu juga bisa klik link bot Telegram Mind Mapping yang sudah saya cantumkan diatas dan akan langsung diarahkan ke chatroom bot.
  • Klik Start untuk memulai bot.
  • Selanjutnya akan muncul pesan disertai link, klik link tersebut dan kamu akan diarahkan ke sebuah channel Telegram berisi beberapa buttom link, salah satu link tersebut mengarah ke penyedia template Mind Map. 
  • Silahkan Subscribe terlebih dahulu channel Telegramnya.
  • Lalu kli Buat Mind Mapping
  • Jika muncul pemberitahuan Buka Tautan, klik Buka
  • Maka kamu akan diarahkan ke situs website penyedia template Mind Mapping dan bisa digunakan untuk membuat Mind Map online dan otomatis.
  • Selesai.

Nah bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Buat Mind Mapping di HP dengan Bot Telegram, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close