Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara edit Foto Jadi Kartun Online Tanpa Aplikasi

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Bosan dengan tampilan foto yang itu-itu saja? Kenapa tidak mencoba mengubah fotomu menjadi kartun biar lebih kece saat diupload di sosial media atau dijadikan profile sosmed.

Mengubah foto menjadi gambar karun atau karikatur sekarang ini sudah menjadi tren. Bahkan sudah banyak orang yang menggunakan foto kartun sebagai foto profile mereka di sosial media. Foto kartun juga biasanya digunakan untuk membuat kartu ucapan misalnya ucapan selamat ulang tahun.

Untuk mengubah foto jadi kartun, kamu tidak perlu capek-capek lagi mengedit karena sudah banyak aplikasi HP android / iOS maupun situs website gratis yang bisa mengubah foto / gambar jadi kartun secara otomatis dan instan, hasilnyapun terlihat sangat keren dan aesthetic.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara mengedit foto jadi kartun secara online tanpa aplikasi di HP android / iPhone, laptop dan komputer. Jadi disini kita tidak akan menggunakan aplikasi melaikan situs website ubah gambar jadi kartun online.

Situs Website Ubah Gambar Jadi Kartun Online dan Gratis

Di internet, ada banyak sekali situs website yang bisa kamu gunakan untuk mengubah gambar menjadi kartun secara online dan gratis, salah satunya Photo Lab.

Photo Lab adalah situs website yang menyediakan lebih dari 800 efek yang bisa diterapkan kepada foto kita sendiri, salah satu efek tersebut adalah efek kartun, vektor dan karikatur dan anime.

Selain digunakan dalam bentuk situs web, Photo Lab juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa kamu download secara gratis di HP android maupun iOS.

Cara Edit Foto Jadi Kartun Online Tanpa Aplikasi

Berikut ini edit foto jadi kartun secara online tanpa aplikasi tambahan di HP android / iOS dan PC menggunakan situs web Photo Lab:

  • Pertama, buka browser lalu masuk ke situs web photolab.me
  • Jika sudah beranda situs Photo Lab, silahkan cari dan pilih salah satu efek kartun, anime, vektor atau karikatur yang ingin diterapkan pada foto
  • Kemudian klik Apply to your photo
  • Pilih foto dalam galeri / folder yang akan diedit jadi gambar kartun lalu klik Open
  • Tunggu beberapa saat sampai gambar / foto selesai di upload. Selanjutnya sesuaikan posisi foto misalnya ubah foto jadi landscape, potrait atau persegi. Jika sudah klik Continue
  • Tunggu sampai situs web photolab selesai mengubah foto yang diupload tadi menjadi gambar kartun. Jika sudah maka hasilnya akan tampil seperti dibawah ini. Untuk menyimpan gambar, klik icon Download
  • Foto kartun akan tersimpan secara otomatis ke perangkat kamu.
  • Selesai

Pada tutorial diatas, saya menggunakan foto dengan background latar merah. Namun kamu bisa menggunakan background apa saja baik itu pemandangan, dalam ruangan, tanpa background dan lain-lain karena situs Photo Lab mendukung itu semua.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara edit Foto Jadi Kartun Online Tanpa Aplikasi, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard