Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Melihat Password yang Tersimpan di Google Chrome

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Google Chrome merupakan salah satu browser atau peramban website lintas platform yang dikembangkan oleh Google. Browser ini pertama kali dirilis pada tahun 2008 untuk digunakan di Microsoft Windows, tapi dikemudian hari diporting dan bisa digunakan di berbagai sistem operasi bahkan menjadi browser bawaan seperti Linux, macOS, iOS, dan Android.

Google Chrome memiliki banyak sekali fitur-fitur canggih yang sangat membantu penggunanya untuk berselancar di internet, salah satunya adalah kamu bisa menyimpan password yang pernah diketik dan dimasukkan kedalam akun seperti akun sosial media, gmail, login website dan lain-lain.

Password atau kata sandi yang telah disimpan di Google Chrome sewaktu-waktu bisa dilihat apabila kamu lupa password saat mencoba login ke sebuah akun. Tentu ini akan sangat membantu melihat password akun apalagi jika password akunmu sering berubah-ubah atau kamu memiliki banyak akun dengan kata sandi yang berbeda tanpa harus menggunakan fitur lupa kata sandi untuk mengganti password.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara melihat password/ kata sandi yang pernah diketik dan tersimpan di Google Chrome HP android, iOS, laptop dan komputer dengan mudah. Penasaran caranya? Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Melihat Password di Google Chrome PC (Laptop & Komputer)

Berikut ini cara melihat password atau kata sandi yang pernah diketik dan tersimpan di google Chrome PC, laptop dan komputer:

  • Pertama, buka aplikasi web browser Google Chrome di laptop atau komputer
  • Kemudian klik icon Titik Tiga di pojok kanan atas lalu pilih Settings
  • Jika sudah berada di halaman pengaturan, klik AutofillPasswords
  • Scroll kebawah sampai kamu menemukan bagian Saved Passwords, disitu kamu akan melihat semua username dan password yang pernah kamu gunakan untuk login di sebuah akun menggunakan browser Google Chrome. Klik icon Show Password (berbentuk mata) untuk melihat kata sandi.

Cara Melihat Kata Sandi di Google Chrome HP Android & iPhone

Berikut ini cara melihat username dan password atau kata sandi yang pernah diketik dan tersimpan di Google Chrome HP android dan iOS (iPhone):

  • Buka aplikasi Google Chrome di HP android dan iOS (iPhone)
  • Klik icon Titik Tiga di pojok kanan atas lalu tap Setelan
  • Selanjutnya klik Sandi
  • Maka kamu akan melihat kumpulan username yang pernah kamu gunakan untuk login ke sebuah akun situs di Chrome HP. Klik salah satu username tersebut.
  • Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman Sandi Tersimpan. Untuk melihat kata sandi, klik icon Show Password (berbentuk mata)
  • Jika ada keamanan berupa pola kunci, sidik jari atau sandi huruf/angka yang pernah kamu atur, silahkan dimasukkan.
  • Dengan demikian kamu sudah bisa melihat kata sandi tersimpan di Google Chrome.

Nah bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Melihat Password yang Tersimpan di Google Chrome di HP android, iOS (iPhone), Laptop dan Komputer. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard