Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyilang Jawaban Soal Pilihan Ganda di HP

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Mungkin kamu biasa diberikan tugas online dalam bentuk PDF atau Word dari dosen maupun guru di sekolah. Soal tersebut biasanya dalam bentuk pilihan ganda dimana kamu harus menyilang salah satu jawaban yang benar langsung dari file yang dikirimkan.

Untuk mengerjakan soal pilihan ganda tersebut khususnya di HP android atau iOS tentu kamu memerlukan aplikasi pembuat dan pengolah dokumen yang memiliki fitur untuk membuat tanda silang pada huruf atau angka agar soal bisa dikerjakan dengan mudah.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan mengenai aplikasi yang bisa digunakan untuk menyilang jawaban di HP dan juga bagaimana cara memberi tanda silang pada soal pilihan ganda di HP android dan iOS/iPhone.

Aplikasi Membuat Tanda Silang Pada Huruf dan Angka di HP

Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi yang bisa kamu download dan instal di HP android maupun iPhone guna membuat tanda silang pada jawaban soal pilihan ganda, salah satunya WPS Office.

WPS Office merupakan seperangkat aplikasi kerja kantoran yang memiliki beragam fungsi seperti membuat dan mengolah dokumen, data, presentasi, PDF dan lain-lain.

Singkatnya, WPS Office adalah Microsoft Office versi HP. Jadi didalam aplikasi ini sudah tersedia word HP yang bisa digunakan untuk menyilang huruf maupun angka dengan mudah.

Download WPS di Android Download WPS di IOS

Cara Menyilang Jawaban Soal Pilihan Ganda di HP

Berikut ini cara menyilang jawaban dari soal pilihan ganda di HP menggunakan aplikasi WPS Office:

  • Pertama, buka aplikasi WPS Office di HP android atau iPhone.
  • Buka soal pilihan ganda yang jawabannya akan dilingkari dengan cara klik Pengelola File →  pilih jenis file soal apakah dalam bentuk PDF atau DOC (word) →  klik file soal
  • Jika file sudah terbuka, klik Edit di pojok kanan atas agar kamu bisa dengan leluasa mengubah isi dokumen
  • Untuk memberi tanda silang pada huruf atau angka, klik icon Menu lalu scrool menunya ke samping sampai kamu menemukan Pena
  • Di bagian tersebut, silahkan hidupkan sakelar pada Gunakan Jari agar kamu bisa membuat sketsa di lembar kerja. Kamu juga bisa menyesuaikan jenis pena maupun warna pena di halaman ini.
  • Jika sudah, buat tanda silang (gambar dengan jari di touchscreen layar) pada jawaban pilihan ganda yang kamu anggap benar di lembar kerja.
  • Jika semua jawaban sudah diberi tanda silang, kamu bisa menyimpan dokumen tersebut dengan mengklik icon Save

Nah bagaimana? Mudah Bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Menyilang Jawaban Soal Pilihan Ganda di HP Android dan Iphone, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close