Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melingkari Tulisan / Jawaban di Word

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Bukan mahasiswa namanya kalau kesehariannya tidak bergelut dengan tugas. Ada berbagai macam tugas yang diberikan oleh dosen agar bisa melulusi satu mata kuliah, misalnya saja soal pilihan ganda. Mengingat sekarang ini masa pandemi, tugas tersebut harus dikerjakan secara online dan filenya dikirim dalam bentuk dokumen Word (.docs) atau PDF.

Dalam mengerjakan soal pilihan ganda, biasanya kita diminta untuk melingkari salah satu jawaban yang dianggap paling benar. Untuk melakukan tugas ini kamu memerlukan aplikasi yang bisa digunakan untuk melingkari tulisan, huruf, angka atau jawaban dan salah satu aplikasi tersebut adalah Microsoft Word.

Microsoft Word merupakan salah satu aplikasi di PC (laptop dan komputer) yang bisa digunakan untuk membuat dan mengolah dokumen. Melalui aplikasi ini kamu bisa mengerjakan berbagai macam tugas seperti membuat persuratan, membuat tugas kuliah/sekolah, membuat liturgi, mengerjakan soal dan lain-lain.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara melingkari tulisan atau jawaban di Microsoft Word agar tugas-tugas kamu bisa selesai dengan baik. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Melingkari Tulisan / Jawaban di Word 2007, 2010, 2013, 2016, 2019

Di artikel kali ini, saya akan melingkari tulisan (huruf / angka) atau jawaban soal pilihan ganda menggunakan Microsoft Word 2013, namun cara ini juga tidak jauh berbeda jika kamu menggunakan MS Word 2007, 2010, 2016 maupun 2019.

Berikut tutorial melingkali tulisan jawaban di Word:

  • Pertama, buka aplikasi Microsoft Word di laptop atau komputer
  • Buka file dokumen (misalnya soal pilihan ganda) berisi tulisan yang akan dilingkari
  • Jika dokumen sudah terbuka, klik menu InsertShapes → pilih bentuk Oval
  • Kemudian buat bentuk lingkaran pada jawaban yang kamu anggap paling benar pada lembar kerja.
  • Karena bentuk lingkaran yang dibuat masih tertutup latar warna putih maka kita perlu menghilangkan background pada shape. Klik lingkaran yang dibuat lalu ke menu Format Shape FillNo Fill
  • Jika sudah maka hasilnya akan tampil seperti dibawah ini.
  • Kamu juga bisa mengatur warna garis lingkaran dengan cara klik lingkaran yang sudah dibuat lalu ke menu FormatShape Outline → pilih warna yang akan digunakan. Misalnya kamu juga ingin menebalkan garis lingkaran, klik Weight lalu atur ketebalan garis.

Untuk melingkari tulisan/teks, angka, huruf maupun jawaban yang lain, ikuti kembali langkah-langkah yang sudah saya paparkan diatas. Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Melingkari Tulisan / Jawaban di Word, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close