Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Melihat Postingan yang Tersimpan di Facebook

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Facebook merupakan aplikasi jejaring sosial dengan pengguna yang sangat banyak dan tersebar hampir di seluruh dunia. Di Facebook kita bisa bisa menemukan berbagai macam hal yang telah diunggah oleh pengguna baik itu di profile mereka, di halaman/fanpage maupun di grup Facebook.

Biasanya status yang sudah diunggah tersebut ada yang kita anggap menarik dan akhirnya disimpan di item tersimpan atau koleksi untuk dibaca dikemudian hari, contohnya tautan/link artikel, video, foto/gambar, konsep, media, file, kata-kata mutiara, tulisan-tulisan dan lain sebagainya.

Namun beberapa pengguna kebingungan mencari dimana letak postingan yang sudah disimpan tadi di Facebook. Yah siapa tau mereka ingin merewatch lagi postingan yang sudah disimpan tersebut.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara melihat postingan (video, foto, gambar, artikel, tautan/link, tulisan, media, & arsip) yang disimpan di Facebook baik itu di Facebook Lite, Facebook Seluler (HP) dan Facebook Web (laptop dan komputer).

Cara Melihat Postingan yang Tersimpan di Facebook

Berikut ini cara melihat postingan yang disimpan di Facebook lite, seluler dan Facebook website:

1. Facebook Lite

  • Pertama buka aplikasi Facebook Lite di HP kamu
  • Klik icon Garis Tiga di pojok kanan atas lalu scroll kebawah dan klik Tersimpan
  • Disini kamu akan melihat semua hal yang telah kamu simpan selama ini di Facebook dan disimpan di Item Tersimpan maupun Koleksi
  • Jika kamu ingin menyeleksi mana item yang akan kamu lihat/tampilkan, klik di bagian Semua Jenis dan kamu akan melihat semua kategori postingan di Facebook yang pernah disimpan misalnya video, tautan, foto/gambar, tempat, produk, media, acara, dan diarsipkan.

2. Facebook Seluler / Facebook Biru

  • Buka aplikasi Facebook Seluler / Facebook Biru di HP android atau iPhone
  • Klik menu icon Garis Tiga di pojok kanan atas lalu pilih Tersimpan
  • Di halaman ini kamu akan melihat segala hal yang telah kamu simpan di Facebook maupun yang telah kamu tambahkan ke Koleksi kamu.
  • Jika ingin menyortir postingan yang akan ditampilkan di Item Tersimpan, klik Semua lalu pilih item yang akan ditampilkan misalnya tautan, video, foto/gambar, postingan atau tanpa kategori.

3. Facebook Web (PC, Laptop dan Komputer)

  • Buka situs Facebook website melalui link berikut: https://web.facebook.com/
  • Kemudian klik menu Tersimpan di sebelah kiri beranda FB.
  • Nah di halaman ini kamu akan melihat semua Item yang pernah disimpan. Jika kamu ingin menyortir mana yang akan ditampilkan pada Item Tersimpan, klik icon Semua lalu pilih postingan yang akan ditampilkan

Nah bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Melihat Postingan yang Disimpan di Facebook, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard