Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Fungsi Menu Design Pada PowerPoint

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

PowerPoint merupakan salah satu program aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat presentasi di PC (laptop dan komputer). PowerPoint memiliki banyak sekali fitur yang sangat membantu penggunanya dalam mengatur slide mulai dari mendesain tampilan slide, isi slide, hingga mempresentasikan slide dihadapan audience.

Di artikel sebelumnya, saya sudah banyak membahas mengenai fungsi menu maupun icon / tools yang ada di Microsoft PowerPoint dan pada pembahasan kali ini bloggertoraja.com akan memaparkan fungsi menu Design di PowerPoint.

Hal ini tentunya akan sangat membantu pengguna khususnya bagi mereka yang masih sangat awam mengoperasikan program aplikasi PowerPoint. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Fungsi Menu Design Pada PowerPoint

Secara umum, ribbon menu Design pada Microsoft PowerPoint berfungsi untuk mengatur tampilan slide presentasi yang dibuat mulai dari pemilihan tema yang digunakan, variasi tema, ukuran slide maupun warna background slide. 

Di menu Design PowerPoint 2007, 2010, 2013, 2016, 2019 terdapat 3 grup yakni Themes, Variant, dan Customize dan masing-masing grup tersebut memuat beberapa fitur / tools yang sangat membantu kita dalam mendesain tampilan slide. Adapun fungsi dari fitur yang ada di menu Design sebagai berikut:

1. Themes

Themes berfungsi untuk mengganti tema / template slide PowerPoint. Disini kamu bisa melihat beberapa pilihan tema yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan slide. Disamping itu,melalui fitur ini kamu juga bisa memasukkan desain template yag sudah dibuat orang lain dan telah kamu download melalui situs penyedia template PowerPoint (PPT) yang banyak tersedia di internet.

2. Variant

Variant berfungsi untuk mengatur variasi tampilan tema yang sudah dipilih di group Themes. Disini kamu bisa menyesuaikan beberapa hal seperti warna, huruf, efek maupun gaya latar belakang tema.

3. Customize

  • Slide Size berfungsi untuk mengubah ukuran slide dalam presentasi 
  • Format Background berfungsi untuk menyempurnakan pemformatan background atau menyembunyikan elemen dsain dari desain saat ini.
Nah demikianlah pembahasan saya mengenai Fungsi Menu Design Pada PowerPoint, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.
Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard