Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Fungsi Menu Transitions Pada PowerPoint

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Microsoft PowerPoint adalah sebuah program komputer yang digunakan untuk membuat presentasi. Program ini dikembangkan oleh Microsoft dalam satu paket aplikasi perkantoran mereka yakni Microsoft Office.

Di PowerPoint ada banyak sekali menu dan tools yang bisa digunakan untuk membuat sebuah presentasi yang menarik, keren dan juga aesthetic. Pada ulasan-ulasan sebelumnya saya sudah banyak membahas mengenai fungsi menu yang ada di PowerPoint.

Dan pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan fungsi menu Transitions di Microsoft PowerPoint 2007, 2010, 2013, 2016 dan 2019.

Fungsi Menu Transitions Pada PowerPoint

Di aplikasi PowerPoint, ada menu yang bisa digunakan untuk memberikan efek animasi yaitu menu Transitions. Transitions berfungsi untuk memberikan sentuhan animasi pada saat perpindahan dari satu slide ke slide yang lain. 

Fitur ini dapat memberikan kesan yang tidak terlalu kaku pada tampilan presentasi saat ditampilkan. Di MS. PowerPoint terdapat banyak sekali pilihan Transitions yang dapat dipilih dan digunakan sesuka hati untuk memperindah tampilan slide yang kita buat.

Menu Transition

Namun sebelum menggunakan fitur Trasitions PowerPoint, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa fungsi setiap fitur yang ada di menu transitions di PowerPoint guna memudahkan pekerjaan kamu. Yuk langsung saja disimak penjelasannya berikut.

1. Preview

Preview Transitions berfungsi untuk memainkan transisi di slide presentasi yang sudah dibuat.

2. Transition to This Slide

  • Transitions to This Slide berfungsi untuk memberikan efek animasi atau transisi pada slide agar saat presentasi dipindahkan dari satu slide ke slide yang lain, ada efek transisi yang membuatnya tidak kaku dilihat.
  • Effect Options berfungsi untuk mengubah ke variasi transisi yang dipilih

3. Timing

  • Sound berfungsi untuk memilih suara yang akan diputar selama transisi dari slide sebelumnya ke slide ini.
  • Duration berfungsi untuk menentukan panjang transisi
  • Apply To All berfungsi untuk menerapkan transisi, efek dan pengaturan waktu slide saat ini ke seluruh presentasi
  • On Mouse Click: tunggu sampai klik mouse untuk berpindah ke slide berikutnya
  • After digunakan untuk mengatur perpindahan ke slide berikutnya setelah beberapa detik.
Demikianlah pembahasan saya mengenai Fungsi Menu Transitions di PowerPoint, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard