Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Melihat File WhatsApp Web di Laptop / PC

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

WhatsApp merupakan sebuah sebuah aplikasi chat untuk smartphone. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan dan bertukar file dokumen, video, audio dan gambar tanpa pulsa karena WhatsApp menggunakan paket data internet.

Seiring perkembangan teknologi, aplikasi WhatsApp tidak hanya digunakan di HP saja melainkan bisa juga kamu instal di laptop / PC. Kamu tinggal menghubungkan akun WhatsApp yang digunakan di HP dengan laptop melalui scan QR Code dan otomatis kamu bisa langsung menggunakan WhatsApp di windows / MacOS dengan akun / nomor yang sama.

Namun akhir-akhir ini, banyak pengguna WhatsApp Web bertanya-tanya, dimana WhatsApp menyimpan file yang sudah didownload di laptop / komputer? Mungkin saja seseorang sudah mengirimkan file ke nomor WAnya dan rencana hendak dibuka di laptop tapi tidak tahu data WhatsApp web tersimpan dimana.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan mengenai cara melihat file WhatsApp Web di laptop / PC. Yuk langsung disimak pembahasannya berikut.

Cara Download File Video, Gambar, Audio, Dokumen di WhatsApp Web Laptop

Mendownload file berupa video, gambar, audio, dokumen di aplikasi Whatsapp Laptop / PC maupun di WhatsApp web sangatlah mudah. Tutorialnya sebagai berikut:
  • Buka browser di laptop atau PC kamu.
  • Masuk ke situs WhatsApp web melalui link berikut: https://web.whatsapp.com/
  • Kemudian login dengan cara scandQR Code dari aplikasi WA HP kamu.
  • Buka chat yang berisi file dokumen, gambar / foto, video, audio /lagu WhatsApp yang akan didownload
  • Cari file tersebut dalam chatroom dan jika sudah dapat klik icon Download
  • Tunggu beberapa saat sampai filenya selesai diunduh.
  • Jika sudah maka file akan tersimpan otomatis ke laptop / PC kamu.
  • Selesai.

Kenapa Tidak Bisa Download File di WhatsApp Web?

Banyak juga pengguna yang mengeluhkan mengenai kenapa aplikasi WhatsApp / WhatsApp Web di laptop tidak bisa mendownload file? Kenapa hasil download WhatsApp Web tidak muncul? Salah satu masalah utamanya adalah koneksi internet pengguna yang tidak bagus. Oleh karena itu, sebelum mendownload file WA carilah tempat dengan koneksi internet yang bagus. Atau bisa juga menggunakan wifi dan ganti provider.

Cara Melihat File WhatsApp Web di Laptop / PC

Dimana WhatsApp Web menyimpan file di laptop / PC? Jadi jika kita sudah mendownload sebuah file dari aplikasi WhatsApp atau WhatsApp Web, hasil download tersebut akan tersimpan di folder Download. Folder tersebut merupakan penyimpanan standar untuk semua file yang telah diunduh dari Web entah itu menggunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, Operamini dan lain-lain untuk membuka WhatsApp Web.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Melihat File WhatsApp Web di Laptop / PC, semoga artikel ini dapat menjawab pertanyaan kamu. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close