Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Memindahkan File dari Telegram ke Laptop / PC

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Telegram merupakan sebuah layanan aplikasi pengirim pesan instan / chat yang bisa kamu instal di telepon seluler maupun di perangkat komputer /PC. Selain digunakan untuk mengirim pesan dan bertukar file foto, video, dokumen dan lagu, Telegram juga bisa digunakan untuk mencari dan mengunduh berbagai macam hal layaknya mesin pencari seperti Google, Yandex dan Bing.

Hal tersebut dikarenakan di aplikasi Telegram ada banyak sekali grup, channel dan bot dimana melalui media tersebut pengguna dapat mengupload berbagai macam hal seperti file dokumen, gambar / foto, video, film, maupun audio dan bisa kamu lihat dan download secara gratis. File yang sudah didownload dari Telegram akan disimpan langsung ke perangkat kamu.

Namun sayangnya masih banyak pengguna ketika sudah mendownload data dari Telegram, mereka tidak tahu file tersebut tersimpan dimana di HP mereka apalagi jika ingin memindahkannya ke laptop atau komputer.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan membahas mengenai cara memindahkan file dari Telegram HP ke laptop / PC. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Dimana File Telegram Tersimpan di HP Android / iPhone?

Banyak pengguna bertanya-tanya, dimana hasil download file Telegram tersimpan di HP android atau iPhone? Sebenarnya setiap perangkat HP berbeda-beda cara menyimpan file Telegram di Manager File / Pengelola File. Tapi umumnya aplikasi Telegram akan membentuk sebuah folder yang bernama Telegram di Manager File HP android / iOS dimana semua hasil download akan tersimpan seperti audio, gambar, dokumen dan video.

Namun untuk beberapa perangkat seperti Huawei, kita tidak akan menemukan folder Telegram di penyimpanan ponsel. Jadi hasil download akan melebur kedalam folder bawaan yang telah dibuat oleh sistem. Misalnya untuk gambar akan tersimpan di folder Pictures, dokumen akan tersimpan di folder Download, audio / lagu / suara akan tersimpan ke folder Music dan video akan tersimpan ke folder Downloads.

File Telegram Tersimpan Dimana di Laptop / PC?

Untuk pengguna Telegram di laptop atau PC entah itu Telegram Web atau aplikasi Telegram, mungkin kamu juga bertanya-tanya dimana lokasi file dokumen, video, gambar maupun lagu yang sudah didownload tersimpan. Biasanya file Telegram yang sudah didownload di laptop akan tersimpan otomatis ke folder Download. 

Biasanya juga ketika mengunduh sebuah file di Telegram laptop, akan muncul sebuah jendela dimana kita bisa mengonfirmasi lokasi folder yang akan ditempati untuk menyimpan file. Jadi silahkan cari hasil unduhan kamu di folder tersebut.

Cara Memindahkan File dari Telegram HP ke Laptop / PC

Berikut ini cara memindahkan file dari Telegram HP ke laptop, PC atau komputer kamu:

  • Pertama, buka aplikasi Telegram di HP android / iPhone kamu
  • Lalu cari dan download file foto / gambar, video, dokumen, atau audio / lagu.
  • Jika sudah terdownload dan disimpan ke perangkat kamu, siapkan kabel data atau port USB lalu sambungkan HP dengan laptop.
  • Kemudian cek HP kamu disitu akan muncul pemberitahuan Gunakan USB untuk, pilih Mentransfer file
  • Selanjutnya buka folder di laptop atau PC kamu. Klik folder dengan nama perangkat HPmu lalu pilih Penyimpanan Internal.
 
  • Cari folder Telegram
  • Disini kamu akan melihat ada 4 folder yakni Audio, Documents, Images dan Video. Silahkan buka folder dimana file kamu berada.
  • Untuk memindahkan file tersebut, silahkan klik kanan pada filenya lalu pilih Copy (CTRL+C)
  • Buka folder di laptop / PC tempat kamu akan memindahkan file Telegram yang telah disalin tadi lalu tekan CTRL+P 
  • Dengan demikian file Telegram yang ada di HP telah dipindahkan ke laptop kamu.
  • Selesai

Nah bagaimana? Mudah bukan?

Demikianla pembahasan saya mengenai Cara Memindahkan File dari Telegram ke Laptop / PC, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, Terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard