Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Screenshot Panjang di HP Oppo Semua Tipe

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Screenshot adalah sebuah fitur tangkapan layar yang tersedia di hampir semua HP berbasis android maupun iOS termasuk HP Oppo. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar atau foto pada layar HP secara instan.

Umumnya, fitur screenshot digunakan oleh pengguna untuk mengabadikan bukti chat, mengambil gambar yang tidak bisa didownload, mengambil gambar pada situs web maupun aplikasi, serta membagikan segala hal yang ada pada layar perangkat.

Namun sayangnya masih banyak pengguna HP Oppo yang tidak mengetahui bagaimana cara mengambil gambar screenshot (SS) di perangkat mereka, terutama untuk HP Oppo keluaran terbaru dengan sistem operasi ponsel ColorOS.

Untuk itu, pada pembahasan kali ini bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara screenshot panjang di HP Oppo semua tipe seperti Oppo A3S, A53, A54, A37, A5S, A16, F1S, A12, A74, A1K, A15, dan tipe HP Oppo lainnya. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Screenshot Panjang di HP Oppo

Untuk HP Oppo keluaran terbaru dengan sistem ColorOS, kamu tidak perlu menginstal aplikasi screenshot tambahan lagi untuk membuat tangkapan layar panjang karena fitur bawaan untuk screenshot sudah sangat memuaskan dan mendunkung screenshot panjang pada layar.

Nah berikut ini cara screenshot panjang di HP Oppo semua tipe dengan mudah + lengkap dengan gambar:

  • Pertama, buka objek pada layar HP yang akan di screenshot. Usahakan tampilan objek tersebut panjang atau bisa discroll naik turun seperti halaman web yang menampilkan artikel.
  • Selanjutnya tekan dan tahan tombol power dan tombol volume bawah secara bersamaan
  • Selanjutnya klik Pengguliran.
  • Kemudian gulir / geser layar keatas maupun kebawah pada objek yang akan di screenshot. Jika sudah tap Selesai
  • Tunggu beberapa saat sampai gambar tangkapan layar selesai di proses. Terakhir klik icon ☑ untuk menyimpan gambar ke galeri HP.
  • Selesai.

Gambar screenshot yang sudah diambil tadi bisa kamu buka di galeri tepatnya di album Screenshots. Nah bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Screenshot Panjang di HP Oppo Semua Tipe, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard